Main Menu

3 Ancaman yang Pernah Diterima Jokowi Selama Menjabat Sebagai Presiden Indonesia

Beritaterkini – Saat ini memang sudah sangat banyak sekali teror yang sudah diterima oleh Presiden Indonesia saat ini. Beberapa ancaman yang pernah diterima oleh Presiden Indonesia ini sangatlah beragam, mulai dari penggal kepala hingga keluarga yang akan ditembak mati. Sebagai orang nomor satu di Indonesia, tidak mengejutkan bahwa Jokowi mendapatkan kebencian dari berbagai sumber.

Kali ini Beritaterkini akan membahas singkat 3 ancaman yang pernah diterima Jokowi selama menjabat sebagai presiden Indonesia. Berbagai ancaman dari berbagai sumber dilontarkan terhadap Jokowi. Kira-kira siapa saja yang mengancam orang nomor satu di Indonesia tersebut dan seperti apa bentuk ancamannya? Lalu, bagaimana reaksi Jokowi sendiri terhadap ancaman-ancaman tersebut? Mari simak lebih jelas di artikel yang di bawah ini.

 

1. Ancaman Penggal Kepala

Yang pertama adalah ancaman tentang HS memenggal kepala Presiden Jokowi. HS adalah inisial dari seorang pria yang harus berurusan dengan pihak kepolisian karena unggahannya tentang ancaman kepada Jokowi yang saat itu memang sedang viral di dunia maya. Polisi langsung menangkap HS (25), warga Palmerah di perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor pada hari Minggu pukul 08.00 WIB.

2. Ancaman Tembak Mati

Setelah peristiwa HS di selesaikan muncul lagi ancaman yang kali ini berbeda dengan kisah dari HS sendiri. Untuk ancaman yang kali ini adalah ancaman tembak mati Jokowi dan keluarganya. Ancaman ini di buat oleh seorang pria pemilik akun Twiter @AchmadBassrofi. Isi dari cuitan yang dituliskan @AchmadBassrofi ini adalah “Tembak mati Jokowi sampai darah keturunan memakai mandat utama patriot kepahlawanan para pahlawan pejuang bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia sah dan mutlak menjadi pahlawan tunggal negara – negara kesatuan republik Indonesia.”

3. Ancaman Bom

Selain ancaman tembak mati dan penggal kepala, Jokowi juga pernah mendapatkan ancaman bom. Ancaman bom tersebut juga diketahui oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih sering dipanggil Ahok, yang saat itu menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Bunyi ancaman berbunyi ‘Hati-hati si Jawa, kalau pulang lagi ke Balai Kota, kita bom kantornya.’ kata Ahok di Balai Kota Jakarta.

Memang bukan hanya itu saja yang menjadi beberapa contoh ancaman yang telah di terima oleh Jokowi, masih banyak lagi ancaman yang di terima oleh Jokowi. Ini adalah sedikit informasi tentang beberapa ancaman yang sudah didapatkan oleh Jokowi semasa menjadi Gubernur hingga sekarang menjadi Presiden Republik Indonesia. Walaupun diancam dengan berbagai teror dari berbagai sumber, Jokowi tetap sabar dan berlapang dada saat menghadapinya.

Baca Juga: Landasan Pacu Bandara Internasional Juanda Surabaya Amblas Pasca Dilewati Lion Air, Kok Bisa?






Comments are Closed