Main Menu

Ahok Nilai Pasangan Yusril dan Saefullah Tepat, Sekda Bakal Segera Kosong

Ahok Nilai Pasangan Yusril dan Saefullah Tepat, Sekda Bakal Segera Kosong

Beritaterkini.orgBerita Terkini, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendukung langkah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah sebagai calon pendamping Yusril Ihza Mahendra di Pilgub DKI 2017 mendatang. Dengan demikian, posisi Eselon I yang saat ini dijabat oleh Saefullah bakal segera kosong tanpa mesti menanti pensiun.

Bahkan, Ahok menganggap Saefullah dan Yusril merupakan pasangan yang tepat. Tetapi, dia mengingatkan supaya mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mundur sebagai PNS lantaran masuk dalam politik.

“Cocok dong (Yusril dan Saefullah). Bagus minimal Sekretaris Daerah berhenti, enak,”ucap Ahok.

Meskipun bakal ada kemungkinan bersaing dalam Pilkada DKI 2017 nanti, eks Bupati Belitung Timur ini mengklaim tidak mengganggu kinerja Pemerintah Daerah. Ini bisa dibuktikan dengan video rapat yang diunggah lewat akun Youtube.

“Saya dari awal udah kasih tau dia (Saefullah), saya udah tau dari awal dia gerak politik kok. Dari awal udah dibilangin, Pak Jokowi bilang dia bakal maju, kita kasih aja. Tesnya 3, kita fair aja kasih,”tutup Ahok.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pernah tertawa kecil ketika dikabarkan bakal majunya Sekretaris Daerah DKI Saefullah sebagai calon pendamping Yusril Ihza Mahendra. Rencananya keduanya bakal diusung PKB.

Kalau benar Saefullah maju pada Pilkada, Saefullah menilai, keputusan itu bagus. Meskipun eks Wali Kota Jakarta Pusat itu belum sempat menyampaikan rencana itu kepadanya.

“Alhamdulillah. Bagus itu. Kita doakahlah semua lancar bagus sebagai calon,”ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/9).

Politisi PDIP ini mengungkapkan, pesta demokrasi mesti disambut dengan meriah. Sehingga dengan semakin banuak calon bakal bagus.

“Kalau kian banyak, semakin bagus. Kita doakan aja lancar. Aman yang penting,”tutup Djarot.

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed