Berlaga Menjamu Mantan Klub di Liga Champions, Salah Robek Gawang AS Roma

http://www.beritaterkini.org/

Beritaterkini.org – Berita Bola, Dalam pertandingan sengit yang ada, tentunya akan menjadi sulit dibantahkan bila Muhamed Salah menjadi superstar dalam laga ketika Liverpool menjamu AS Roma di Anfield, pada Rabu (25/04/2018) dini hari tadi.

Muslimin kelahiran Nagrig, Mesir yang berusia 25 tahun tersebut sukses dalam mencetak dua gol serta dua assist, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions.

Adapun gol pertama dari Salah lahir lewat adanya sepakan kaki dari andalannya yang kiri, dan dari dalam kotak penalti AS Roma. Dengan adanya sepakan yang terukur serta mengarah ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Dengan adanya gol yang tercipta tersebut, tak ada selebrasi yang dilakukan oleh Salah. Pasalnya pemain dengan tinggi badan 1,75 m ini malah memilih mengangkat kedua tangannya, serta menundukkan kepala. Gawang yang berhasil dia jebol adalah milik dari klub yang menggaji dia pada musim lalu.

Gol kedua Salah yang merupakan ke-10 pada Liga Champions musim ini, lahir dari sontekan chip melewati Alisson Becker. Dan tentunya melihat hal tersebut, Kiper AS Roma itu pun maju meninggalkan sarangnya, dan berusaha untuk menutup gerak Salah. Namun tafsiran tersebut keliru dan Salah terbilang lebih cerdik.

Pada gol keduanya tersebut juga sama sekali tidak ada selebrasi dari Salah. Dirinya hanya mengangkat kedua tangan dengan kepala menunduk. Tentunya semua ini dilakukan dengan rendah hati, dirinya juga lalu membuat gesture permohonan maaf ke fans AS Roma yang berada di belakang gawang.

Dua gol dari Salah akhirnya turut sukses dalam mengantarkan kemenangan 5-2 atas AS Roma sehingga membuat pemilik nomor punggung sebelas itu telah mendulang sebanyak 43 gol di semua kompetisi musim ini.

Adapun jumlah tersebut hanya terpaut empat gol lagi dengan adanya rekor lama milik legenda Liverpool Ian Rush, yang mencetak 47 gol di musim 1983-84.

Selain itu dua gol ke gawang AS Roma yang ada di laga tadi, Salah juga telah menyumbang dua assist untuk gol Roberto Firmino dan Sadio Mane.






asdasda