Dampak Catalunya Dapat Berimbas Kepada Messi dan Barcelona, Mengapa?

Dampak Catalunya Dapat Berimbas Kepada Messi dan Barcelona, Mengapa?

Beritaterkini.org – Berita Bola, Sehubungan dengan adanya Lionel Messi yang barusaja mendapatkan kontrak barunya di Barcelona pada bulan November 2017 yang lalu. Tentunya masih belum dapat menjadi hal yang dapat ditebus oleh klub-klub lainnya yang menginginkan Messi, pasalnya dari nilai klausul atas pelepasannya pun tergolong sangat tinggi.

Namun terlepas dari itu semua, ternyata sempat juga dikabarkan bila ada kemugkinan juga bagi bintang top tersebut untuk meninggalkan Barca dengan sistem cara bebas transfer, sehingga ridak menutup kemungkinan bila klub lain yang menginginkannya tidak perlu menebus dengan sepeser uang apapun.

Mengutip dari El Mundo Deportivo, peluang Messi untuk hengkang dari Barca pun akan dilakukan secara gratis dan dapat saja terjadi bila kondisi politik di Catalunya semakin memburuk dan memberikan pengaruh yang besar kepada Barcelona. Terkait akan hal ini telah ada tertera dalam klausul dalam kontrak Messi yang baru.

Seperti yang diketahui juga bahwa kondisi politik di Catalunya masih belum bisa untuk ditentukan. Mereka saat ini masih tengah berjuang memerdekakan diri dari negara Spanyol.

Dan apabila hal tersebut sampai harus terjadi, maka Barcelona dapat terimbas akibat hal tersebut. Klub yang saat ini bermarkas di Camp Nou tersebut bisa jadi tidak dapat bermain di La Liga.

Barcelona pun sebenarnya masih dapat bergabung dengan liga-liga lain seperti di Inggris, Jerman atau Prancis. Namun apabila sampai gagal maka Barca terpaksa harus mengikuti kompetisi liga di Catalunya.

Melihat juga bila klub-klub yang ada di Catalunya sebenarnya tidak relatif sepadan dengan kebesaran dari Barcelona. Maka bila sampai hal tersebut terjadi maka Messi boleh bergabung dengan klub lain yang berkompetisi di liga top Eropa. Bahkan mungkin bisa saja nantinya, pemain 30 tahun tersebut dapat hadir dan bergabung dengan Real Madrid tanpa perlu menebus klausulnya senilai 700 juta euro.

Klausul tersebut juga sudah ada disertakan dalam kontrak Messi yang baru dengan harapan agar lima kali peraih Ballon d”Or tersebut masih dapat tetap bermain di klub dan liga besar yang ada di Eropa.






asdasda