Dua Patriot Barcelona Taklukan Real Sociedad Dengan Kemenangan 4-2

Dua Patriot Barcelona Taklukan Real Sociedad Dengan Kemenangan 4-2

Beritaterkini.org – Berita Bola, Dua patriot hebat yakni Luis Suarez dan juga Lionel Messi menjadi pahlawan dari kemenangan yakni 4-2 Barcelona atas Real Sociedad pada laga pekan ke-19 Liga Spanyol, pada Senin dini hari 15 Januari 2018. Barcelona langsung bangkit dari ketertinggalan mereka pasca 2 gol berkat adanya kedua pemain tersebut.

Dalam bermain di markas lawan, Estadio Anoeta, Barcelona awalnya sempat kewalahan pada babak pertama namun Real Sociedad juga tampil apik dengan tidak memberikan kesempatan lagi bagi para pemain Barcelona dalam mengontrol bola. Pada menit ke-11 Sociedad bahkan langsung unggul berkat adanya sundulan dari Willian Jose.

Dengan unggul 1-0 ternyata membakar semangat skuad asuhan dari Eusobio Sacristan. Mereka terus mencoba dalam memberikan perlawanan ekstra kepada pihak Barcelona sehingga akhirnya membuat Lionel Messi dan rekan lainnya semakin dalam kesulitan menciptakan peluang.

Namun dewi fortuna masih berpihak kepada tim Barcelona. Di menit ke-34 terjadinya serangan kepada Sociedad kembali dalam berbuah hasil. Pemain sayap Juanmi lolos dari perangkap off-side dan juga sepakannya yang sempat dalam menyentuh Sergi Roberto dalam mengecoh penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal dengan adanya 2 gol akhirnya membuat Barcelona mencoba untuk bermain lebih tenang. Lima menit berselang Paulinho mulai memberikan motivasi kepada para rekan satu timmnya setelah sukses dalam mencetak 1 gol.

Gol Paulinho berawal dari umpannya terobosan Jordi Alba kepada Luis Suarez yang berada di sisi kanan pertahanan Sociedad. Namun lolos dari perangkapnya off-side, Suarez pun lantas merangsek ke dalam kotak pinalti dan memberikan umpan silang secara mendatar kepada rekannya Paulinho yang berada tepat di depan gawang. Dan dari hasil sumbangan gol tersebut, babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan dari Sociedad.

Lalu kemudian babak kedua Barcelona sepenuhnya sukses dalam menguasai pertandingan. Hanya butuh 5 menit bagi mereka untuk dapat membuat kedudukan menjadi imbang.

Dengan adanya ketenangan dalam bermain, Suarez pun mampu dalam menempatkan bola ke tiang jauh yang melewati adanya penjagaan gawang Rulii. Skor akhirnya berubah menjadi 2-2.

Melihat lawan yang mencoba memperkuat lini tengahnya, Valverde justru lebih mempertajam adanya lini serangnya dengan memasukkan Ousmane Dembele serta menggantikan Paulinho pada menit ke-65.

Adu strategi tersebut dimenangkan oleh Valverde karena berselang enam menit berselang mereka berhasil dalam membalikkan keadaan. Luis Suarez sukses dalam menyumbangkan gol keduanya setelah menerima adanya umpan sundulan Thomas Vermaelen yang memotong umpan dari Rulli.

Pesta gol dari Barcelona pun kemudian ditutup oleh Lionel Messi 5 menit sebelum waktu normal berakhir. Rulli ttidak terlihattidak mampu dalam berbuat apa-apa sewaktu melihat bola hasil tendangan bebas dari Messi melambung dan masuk ke gawangnya.






asdasda