Gol Istimewa Messi Tidak Dihitung, Kesalahan Wasit Tuai Kontroversi Warga Dunia

Gol Istimewa Messi Tidak Dihitung, Kesalahan Wasit Tuai Kontroversi Warga Dunia

Beritaterkini.org – Berita Bola, Sudah dipastikan warga Spanyol akan merasakan kekecewaan pasca gol istimewa Lionel Messi yang dianggap tidak sah oleh wasit. Kejadian tersebut sudah dipastikan akan terus menghantui Barcelona sewaktu hanya sukses imbang dengan skor perolehan 1-1 melawan Valencia di lanjutan La Liga, Senin (27/11/2017) dini hari WIB.

Gol yang dilesatkan oleh Messi itu tepat terjadi pada menit ke -30 dimana bola saat itu tepat jatuh melalui celah kaki penjaga gawang Valencia dan masuk tepat melintas melewati garis namun malah dinyatakan tidak gol oleh wasit.

Jelas saja kesalahan dari wasit ini menuai kontroversi dari pihak publik termasuk itu juga dengan para pemain Barcelona. Terkait dengan hal tersebut Presiden La Liga, Javier Tebas pun sepakat akan menggunakan terobosan baru dengan menggunakan teknologi Video Asistant Referee (VAR) pada La Liga musim depan.

Dirinya juga mengiginkan bila gol hantu seperti yang dialami oleh Messi tidak terjadi pada La Liga dan sudah kedua kalinya menimpa Barcelona dalam dua musim terakhir ini. Seperti halnya pada musim lalu, gol hantu juga sempat terjadi ketika Barcelona melawan Real Betis.

Dalam berbagai cuplikan tayang video dan bukti foto yang terlihat, tembakan Messi kala itu memang sempat ditepis oleh kiper Valencia, Neto namun tidak mampu diselamatkan dengan sempurna. Alhasil malah bola meluncur ke dalam gawang, namun Neto berhasil menepisnya keluar saat bola memang sudah masuk melewati garis gawang.

“Gol tersebut sudah disaksikan oleh berjuta orang di seluruh dunia termasuk itu warga Spanyol. BIla saya menyebutkan itu bukan gol, mungkin anda akan menyebutkan saya buta,” ungkapnya seperti yang telah dilangsir dari soccerway.

“Itu memang adalah sebuah gol yang sah dan tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan. Kami berharap agar musim depan kami dapat pecahkan masalah ini dengan menggunakan sistem VAR.”

Dengan tidak disahkannya gol dari Messi tersebut sudah jelas mengakibatkan kekecewaan dari pemain Barcelona. Seharusnya, Barcelona masih unggul 10 poin dari Real Madrid jika gol tersebut disahkan.

Namun karenabermain imbang, Barcelona terpaksa harus merelakan selisih 8 poin dengan Real Madrid yang sehari sebelumnya kalahkan Malaga dengan skor 3-2.






asdasda