Laga Debut Melawan Yeovil Town, Sanchez Sumbangkan Gol Pertama Untuk Manchester United

Laga Debut Melawan Yeovil Town, Sanchez Sumbangkan Gol Pertama Untuk Manchester United

Beritaterkini.org – Berita Bola, Sejak hengkang dari Arsenal, Alexis Sanchez kini telah melakukan debut pertamanya bersama Manchester United (MU). Kala itu dirinya membantu Setan Merah- julukan MU, dalam mencatat perolehan skor angka kemenangan menjadi 4-0 kontra Yeovil Town, pada Jumat (26/01/2017) atau tepatnya Sabtu dini hari WIB, pada babak empat Piala FA.

Adapun pada laga tersebut, Sanchez sukses dalam melepaskan 97 umpan, 53 di antaranya terbilang sukses. Dirinya sendiri juga berhasil dalam menciptakan enam peluang yang ada, dan satu di antaranya berhasil menjadi gol bagi MU saat itu.

Pemain yang berusia 29 tahun tersebut juga terpilih sebagai man of the match. Namun sayangnya, manajer dari Setan Merah yakni Jose Mourinho tidak memberinya kesempatan untuk bermain selama 90 menit penuh. Sanchez diketahui ditarik keluar dari lapangan pada menit ke-72. Dan posisinya juga digantikan oleh Jesse Lingard,yang juga sama -sama telah mencetak gol untuk Setan Merah.

Dengan adanya hal tersebut, Mourinho memang sengaja membatasi kesempatan dari Sanchez untuk bermain hingga 90 menit. Manajer yang kini berusia 55 tahun tersebut memainkan Sanchez agar dapat menemukan performa terbaiknya.

“Saya tidak yakin dirinya bisa bermain selama 90 menit. Jadi, saya memutuskan untuk memberinya waktu bermain selama 60, 70, atau 75 menit,” papar eks manajer Chelsea tersebut.

“Menurut saya, hal tersebut merupakan suatu hal yang amat bagus karena pemain MU lainnya sudah bisa beradaptasi dengaj jalanya permainan Sanchez. Dan bukan hanya itu saja dirinya juga bisa mengerti rekan setimnya,” papar Mourinho melanjutkan.

Pada laganya melawan Yeovil Town, Sanchez diturunkan sebagai winger kiri. Dan umumnya, posisi tersebut menjadi miliknya Anthony Martial atau yang biasa disebut Marcus Rashfod.

“Posisi Sanchez? Bukan tentang hal tersebut. Kami keseluruhannya memiliki kelompok menyerang yang fantastis. Sanchez lebih unggul karena dirinya memiliki kedewasaan, pengalaman, serta kelas yang ekstra. Saya sangat senang bisa bersamanya,” ungkap Mourinho mengakhiri.






asdasda