Ventura Dipecat Pasca Gagal Membawa Timnas Italia ke Piala Dunia 2018, Siapakah Pengganti Selanjutnya?

Ventura Dipecat Pasca Gagal Membawa Timnas Italia ke Piala Dunia 2018, Siapakah Pengganti Selanjutnya?

Beritaterkini.org – Berita Bola, Pasca adanya kegagalan dari Giampiero Ventura dalam membawa timnas Italia menuju ke Piala Dunia 2018, kali ini tersiar kabar bahwa dukungan tersebut datang dari Antonio Conte yang mana dirinya dikabarkan akan menggantikan Ventura dalam melatih Timnas Italia. Ventura saat ini harus melepas jabatan posisinya sebagai seorang pelatih setelah dirinya dipecat oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Terkait akan hal tersebut dukungan untuk menaikan Conte dalam mengisi kekosongan yang terjadi di bangku kepelatihan ternyata juga di didukung oleh Fabrizio Ravanelli.

Berbagai pertimbangan yang ada datang setelah manajer Chelsea tersebut dianggap sebagai sosok yang tepat dalam melatih Timnas Italia. Dirinya kini banyak dipuji atas penampilan Gli Azzurri pada Piala Eropa 2016.

Sejak saat itu, Italia pun sukses dalam menyingkirkan juara bertahan Spanyol di babak 16 besar dengan skor saat itu 2-0. Namun yang Sayangnya adapun langkah dari Italia saat itu harus kandas terhenti setelah dibekuk oleh Jerman di perempat final lewat babak adu penalti.

“Saya pastinya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa mendapatkan Antonio Conte kembali,” papar Ravanelli kepada Tuttomercatoweb seperti halnya yang dikutip oleh Football Italia, pada Kamis (16/11/2017).

“Saya juga akan mencoba meyakinkannya dalam segala hal, karena apa yang dirinya lakukan dengan tim nasional adalah sesuatu yang hebat. Dia itu adalah seorang inovator, dan dia benar-benar tahu bagaimana untuk membangun kembali keseluruhan lingkungan yang ada,” ungkap eks striker Juventus tersebut.

Seperti yang diketahui Timnas Italia harus gagal dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia pada babak play off kualifikasi zona Eropa. Ini merupakan kali pertama Gli Azzurri tidak tampil di turnamen bergengsi tersebut setelah 1958.

Pernyataan resmi dari pemecatan dari Ventura telah diumumkan oleh pihak FIGC, pada Rabu (15/11/2017). Ventura dipecat karena dianggap telah gagal dalam membawa Timnas Italia ke Rusia pada tahun depan setelah kalah agregat dengan skor 0-1 dari Swedia di play off zona Eropa. Dengan adanya hasil tersebut akhirnya membuat Italia untuk kali pertama sejak 1958 gagal ke Piala Dunia.

Ventura hanya 17 kali menangani Italia dengan rekor catatan 10 kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. Hingga kini, FIGC masih belum memutuskan siapa pengganti dari Ventura.






asdasda