6 Manfaat Sehat Dari Mengkonsumsi Buah Nangka, Salah Satunya Menyembuhkan Tukak Lambung

6 Manfaat Sehat Dari Mengkonsumsi Buah Nangka, Salah Satunya Menyembuhkan Tukak Lambung

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, Hingga saat ini apakah anda sudah mengetahui apa saja manfaat dari yang namanya mengkonsumsi buah nangka? Jenis buah nangka merupakan salah buah yang bisa dibilang paling banyak digemari oleh para vegan yang ada di seluruh dunia.

Hal ini tidak mengejutkan pasalnya tanpa kita sadari sebenarnya jenis buah-buahan yang lain, ada manfaat bagus yang terselubung di bauh nangka.Berikut ini ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui mengenai yang namanya buah nangka.

1. Kandungan gizi
Umumnya selain kaya akan yang namanya potasium, serat, vitamin C, vitamin B dan juga megnesium ternyata buah nangka juga adalah salah satu sumber kalsium, vitamin A, zat besi serta protein yang mana dibutuhkan oleh tubuh.

2. Mengandung phytonutrient
Senyawa ini juga diketahui dapat berfungsi dalam mencegah pertumbuhan yang namanya sel kanker pada tubuh. Dan kemudian manfaat lain dari yang namanya phytonutrient adalah untuk menyembuhkan tukak lambung.

3. Mengandung saponin
Selain mempunyai kandungan phytonutrient, saponin juga terdapat didalam buah nangka yang mana memiliki potensi dari anti kanker yang kuat. Dan berdasarkan hasil studi yang dirilis oleh Journal of Nutrition pada tahun 1995, saponin diketahui memiliki sifat yang dapat mencegah dari pertumbuhan sel kanker pada usus besar.

3. Mengandung Lignan dan isoflavone
Berdasarkan hasil studi yang dirilis pada salah satu jurnal National Cancer Institute yang telah melibatkan 500 partisipan wanita, dengan rutin mengkonsumsi buah nangka dapat mengurangi risiko dari seseorang terkena kanker.

4. Mengandung serat
Hal yang sama berdasarkan hasil studi yang dirilis pada jurnal National Cancer Institute mengungkapkan bila dengan mengkonsumsi buah nangka dapat mengurangi yang namanya risiko seseorang terkena kanker kolon. Dengan Kandung serat yang ditawarkan dari buah ini tentunya diakui efektif dalam halnya membersihkan usus besar serta menyingkirkan toksin yang ada pada saluran pencernaan

5. Kaya vitamin C
tahukah anda bahwa pada buah nangka juga memiliki yang namanya vitamin C, dan tentunya kandungan dari vitamin C ini sangatlah baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Mengandung antioksidan
Untuk antioksidan yang ditawarkan oleh buah ini dapat membantu tubuh dalam melindungi DNA dari kerusakan yang disebabkan oleh toksin yang berbahaya, sekaligus dapat mencegah mutasi sel yang berujung pada kanker.






asdasda