Dibalik 4 Bahaya Yang Disebabkan Dari Menghisap Rokok Elektrik Vape

Dibalik 4 Bahaya Nikmatnya Penghisap Rokok Elektrik Vape

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, Mungkin akan ada banyak orang yang malah berpendapat bahwa vape atau yang biasa kita sebut dengan rokok elektrik merupakan salah satu alternatif terbaik untuk merokok. Namun hal tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya benar.

Didalam sebuah studi baru yang dilakukan oleh University North Carolina (UNC) di AS sendiri ditemukan bila vape dapat memicu respons kekebalan unik yang ada pada paru-paru, yang mana dapat menyebabkan penyakit radang yang mematikan.

Menurut penelitian yang ada, para pengguna vaping akan meningkatkan jumlah netrofil pada saluran napas. Sehingga jumlah netrofil yang tidak terkendali tentunya akan dapat menimbulkan peradangan pada paru-paru, seperti misalnya hronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD) and cystic fibrosis.

Berdasarkan studi tersebut, para peneliti juga dapat membandingkan sampel dari 15 pengguna vape dengan 14 perokok tembakau serta 15 orang yang tidak aktif merokok.

Studi tersebut juga menemukan bila vape mampu dalam menghasilkan beberapa konsekuensi negatif yang sama seperti rokok. “untuk data kami menunjukkan bahwa rokok elektrik memiliki tanda yang cukup berbahaya pada paru-paru yang mirip dengan yang kami lihat pada perokok (tembakau),” ungkap Mehmet Kesimer yang merupakann peneliti dari UNC School of Medicine.

Berikut ini ada beberapa efek samping dari vaping yang perlu untuk diketahui seperti yang dilansir dari laman berita :

1. Batuk
Adapun salah satu efek samping dari rokok elektronik yaitu batuk, terutama bagi Anda yang baru pertama kali mencobanya. Beberapa penelitian telah menunjukkan bila batuk sebagai salah satu efek samping dari penggunaan rokok elektronik.

2. Dehidrasi
Bukan hanya itu saja, para pengguna rokok elektronik akan mengalami dehidrasi karena mengandung bahan propylene glycol yang terkandung didalamnya. Sehingga ketika Anda merokok dengan menggunakan rokok elektronik, Anda juga akan menarik kelembaban dari lingkungan dan masuk ke mulut dan juga tenggorokan. Hal itulah yang nantinya akan membuat orang mengalami mudah dehidrasi.

3. Pusing
Menurut beberapa penelitian yang ada, rokok elektronik dapat membuat Anda mengalami dehidrasi. Selain itu dehidrasi yang berat akan membuat Anda menjadi sakit kepala dan juga kandungan nikotin akan membuat Anda menjadi pusing.

4. Sakit perut
Selain dampak diatas, dengan menghisap rokok elektrik juga dapat membuat seseorang menjadi sakit perut dimana ada banyak orang yang mengalami sakit perut setelah mereka beralih ke rokok elektrik. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa nikotin yang terkandung didalam vape menyebabkan sakit perut.






asdasda