Eits Bukan Hanya Wortel, Hindari Kebutaan Mata Dengan Jeruk!

Eits Bukan Hanya Wortel, Hindari Kebutaan Mata Dengan Jeruk!

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, Mata menjadi salah satu organ badan yang wajib anda jaga secara serius serta dirawat kesehatannya. Sebagai salah satu cara dalam merawat kebugaran mata, maka metode termudahnya yaitu mengonsumsi makanan yang jelas jelas baik untuk kebugaran mata anda.

Bicarakan soal makanan yang baik untuk kebugaran mata, maka mungkin anda akan berpikiran pada yang namanya wortel. Namun jangan salahya ladies, disamping wortel ada juga jenis makanan lain yang dapat anda jadikan sebagai opsional bagi kebugaran mata. Salah satunya yaitu buah jeruk.

Dilangsir dari laman ABC Indonesia, menurut informasi para peneliti apabila mengonsumsi buah jeruk secara teratur dengan adanya porsi yang tepat dapat mengurangi resiko penyakit mata yang dikatakan macular degeneration. Dan hal ini adalah penyakit yang berkaitan dengan retina di mana dapat mengakibatkan menurunnya penglihatan secara cepat.

Dan dari sebagian penelitian yang ada, macular degeneration ialah salah satu akibat utama yang mengakibatkan problem kebutaan utama yang ada di Australia. Lantas, apakah yang membuat buah jeruk dapat baik untuk kebugaran mata? apa kandungan vitamin C di dalam buah ini?

Berdasarlam salah satu penelitian dari Bamini Gopinath yang juga bekerja di University Sydney mengungkapkan jikalau orang-orang yang acap kali mengonsumsi buah jeruk maka diketahui akan mempunyai resiko rendah terjangkit macular degeneration. Hal ini bukan dikarenakan adanya kandungan vitamin C yang tinggi di buah jeruk melainkan adanya kandungan flavonoid di dalamnya.

“Dari analisis, kami mendapatkan ini tidak adanya kaitannya dengan vitamin C. Namun kaitan itu jelas jelas tetap ada. Kami juga berspekulasi posibilitas besar ini lantaran kandungan flavonoid atau perihal lainnya. Kami akan terus melakukan studi ini serta menelusuri jawaban paling tepat,” ungkap Gopinath.

Well ladies, yuk makin menyukai buah jeruk serta dapatkan segudang faedah bugar darinya. Semoga informasi ini berguna.






asdasda