Jangankan Membaca, Memikirkannya Saja Membuat Anda Gatal! Ini Dia 5 Fakta Dari Kutu Kasur Yang Dapat Menghisap Darah

Jangankan Membaca, Memikirkannya Saja Membuat Anda Gatal! Ini Dia 5 Fakta Dari Kutu Kasur Yang Dapat Menghisap Darah

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, Pernakah anda memikirkan yang namanya bedbug atau yang biasa kita sebut dengan kutu kasur? Tentu saja dengan menyebutkan kutu busuk, dapat membuat tubuh anda bergidik merasa gatal tanpa sebab.

Meskipun masuk dalam kategori mahluk kecil yang sering kali terus beraksi tanpa terlihat oleh oleh mata korbannya, namun bukan berarti mereka merupakan mahluk yang tidak nyata tapi malah justru sebaliknya.

Berikut ini dia 5 fakta terkait kutu kasur yang mungkin akan membuat Anda merasa gatal-gatal sendiri:

1. Mereka menghisap darah Anda tanpa Anda sadari
Tanpa anda sadari langsung, kutu kasur merupakan mahluk nokturnal, itu artinya bahwa mereka hanya akan keluar di malam hari. Mereka juga akan terbangun dan mulai memangsa darah manusia untuk bisa bertahan hidup.

2. Mereka kerap menyusup
Bagi anda yang sering bepergian menggunakan kereta, bis, kapal laut ataupun menginap di hotel dan sejenisnya, tentu saja dapat berpeluang membawa pulang kutu kasur ke rumah Anda sendiri. Mereka juga sering kerap menyusup melalui pakaian kotor, koper bahkan dompet Anda tanpa anda ketahui.

3. Umur mereka lebih panjang dari yang Anda sangka
Kemudian kutu kasur betina juga bisa menelurkan 300 telur selama hidupnya. Dan untuk telur-telur ini dapat menetas dalam kurun waktu 10 hari. Umur mereka adalah sekitar 6 hingga 24 bulan lamanya. Kutu kasur yang dewasa mampu bertahan hidup tanpa makan selama satu tahun penuh. Dan yang menyeramkannya, hanya butuh bebrapa ekor kutu kasur yang dapat menciptakan infestasi kutu kasur.

4. Cara mengetahui keberadaan mereka
Tentunya untuk halnya mencari kutu kasur bukanlah merupakan perkara mudah. Daripada anda mencarinya, lebih mudah untuk mengenali perubahan pada tubuh Anda. Dan jika ada kutu kasur, Anda mungkin akan menemukan ruam atau kulit memerah di sekujur tubuh yang disebabkan oleh bekas gigitan. Mereka memiliki ciri suka menggigit tiga kali secara berturut-turut. Jika Anda menemukan luka seperti itu, maka kasur anda mungkin sudah tidak lagi aman dan wajib diganti dengan yang baru.

5. Cara mencegah penyebaran kutu kasur
Ini dia yang perlu anda ketahui, ketika anda bepergian, letakanlah koper Anda pada rak koper karena kutu kasur kerap mengendap dari lantai. Bila anda menginap di penginapan, jangan untuk letakan pakaian kotor Anda di kasur atau sembarang tempat. yang paling bisa adalah membungkusnya dengan plastik hingga rapat. Kutu kasur sangat menyukai aroma dari pakaian kotor. Jangan pernah sekali-kali berpikiran untuk membeli kasur bekas pakai ya, karena anda tidak akan pernah tahu kehigienisan dari kasur tersebut. Anda juga bisa memanfaatkan steamer membunuh kutu kasur dan telur-telurnya pada tempat-tempat yang telah terdampak.






asdasda