Rahasia Dibalik Manfaat Daun Katuk Bagi Kesehatan

Rahasia Dibalik Manfaat Daun Katuk Bagi Kesehatan

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, Apakah Anda merupakan salah satu penikmat dari daun katuk? Taukah kamu bila daun katuk sendiri diketahui sangat baik bagi para Ibu-ibu hamil dan juga bagi yang sedang menyusui anak bayinya. Pastinya jenis sayuran ini sangat direkomendasikan, selain dipercaya dapat melancarkan ASI (Air Susu Ibu), daun katuk juga sering digunakan untuk menyayur seperti mislanya dijadikan sayur bening atau dioseng-oseng,
Tanpa disadari daun katuk ini merupakanjenis sayuran yang menyehatkan dan juga enak. Namun apakah hanya sebatas itu kegunaan daun katuk sendiri?

Tumbuhan ini banyak tersebar di Asia Tenggara dan umumnya daun katuk dapat tumbuh di dataran rendah dan mudah ditanam sebagai pagar hidup dimana tanaman ini dapat tumbuh dan mencapai ketinggian dari 2 hingga 3 meter.

Pada daun katuk terdapat kandungan zat yang berguna bagi tubuh manusia seperti misalnya vitamin A, B, dan C, lemak, protein, kalsium, zat besi, dan juga fosfor. Para peneliti menduga apabila kandungan kimia yang terdapat pada daun katuk dapat memberikan efek hormonal yang dapat memicu produksi ASI sehingga bisa memperlancar ASI seorang ibu. Kemudian daun katuk sendiri mengandung efedrin yang sangat efektif dalam mengobati influenza.

Berikut ini beberapa manfaat dari yang namanya daun katuk bagi kesehatan tubih diantaranya sebagai berikut ini :

1. Melancarkan ASI
2. Membersihkan darah kotor pada organ reproduksi wanita
3. Menyembuhkan demam, borok, dan bisul
4. Mengobati frambusia atau infeksi kulit
5. Menyembuhkan sembelit
6. Mencegah osteoporosis
7. Mengobati influenza
8. Menambah produksi sperma
9. Meningkatkan imunitas tubuh
10. Membantu daya penglihatan






asdasda