Redakan Batuk Dan Pilek Dengan Resep Ramuan Herbal Rumahan Berikut

Redakan Batuk Dan Pilek Dengan Resep Ramuan Herbal Rumahan Berikut

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, Pastinya yang namanya gejala batuk dan pilek selalu saja dapat mengintai siapa saja, apabila kondisi tubuh yang kurang fit terlebih lagi terjadi pada musim hujan. Adapun penyebabnya yaitu kurang lembabnya udara yang akhirnya kemudian membuat virus dari penyakit yang bertumbuh subur.

Dengan adanya batuk yang terus-menerus saja kambuh tentu saja akan sangat menyebalkan. Namun anda tidak perlu merasa khawatir, karena berikut ini anda akan diberikan resep ramuan khusus yang dapat anda lakukan dirumah dan cara pengobatan yang efektif untuk mengobati gejala batuk dan pilek.

Bahan yang diperlukan :

– 1 cangkir madu
– 2 bh lemon
– 1 gelas air
– Seruas jahe

Cara pembuatan :

1. Pertama-tama anda dapat mengupas dan memarut jahe, setelah itu kemudian potong dan peras jeruk lemon hingga kamu mendapatkan air perasannya.

2. Rebuslah dengan menggunakan segelas air, kemudian masukkan parutan jahe dan juga air perasan dari jeruk lemon.

3. Rebuslah hingga mendidih. Lalu kemudian tuangkan air rebusan ke dalam gelas yang ada,
masih berada di panci yang sama, kemudian masukkan madu dan juga perasan kulit lemon, lalu masak sebentar.

4. Setelah itu campurkan madu dan juga perasan kulit lemon tersebut dengan air rebusan sebelumnya.

5. Anda dapat meminum selama 3 hari berturut-turut hingga batuk kembali mereda.

terlepas diluar itu, untuk madu, jahe, dan juga jeruk lemon sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu obat alami dalam mengobati pilek. Hal ini disebabkan jahe yang bersifat anti inflamasi dan anti mikroba yang kuat.

Kemudian selain itu, ramuan yang dibuat juga dapat merangsang nafsu makan yang sempat hilang ketika kamu sedang sakit. Sedangkan pada lemon yang tinggi akan vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih untuk dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dan madu adalah makanan yang sehat yang sempurna untuk melapisi tenggorokan yang meradang dan mengurangi rasa sakit yang ada di dalam tubuh.”






asdasda