Stop Mengurangi Jadwal Makan, 8 Hal Ini Bisa Menganggu Kesehatan Tubuh Anda

Stop Mengurangi Jadwal Makan, 8 Hal Ini Bisa Menganggu Kesehatan Tubuh Anda

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, Tentunya makan merupakan salah satu rutinitas dari keseharian manusia yang mana membuat manusia tetap tumbuh dan bertahan hidup. Selain itu dengan makan pastinya akan ada yang namanya nutrisi yang diberikan kepada tubuh, oleh sebab itu, maka pilihlah makanan yang memiliki tinggi nutrisi sehat nan alami.

Nah, ada sebagian orang yang merasa tidak nyaman dengan masalah berat badan, sehinga tidak heran bila kamu juga akan mengurangi kuantitas makananmu hingga malah membuat diri anda harus mengalami 8 hal beriktu ini diantaranya sebagai berikut ini :

1. Merasa lelah sepanjang waktu
Dengan adanya jumlah makanan yang sering kali Anda batasi, tentunya dapat mengakibatkan Anda menjadi gampang lelah. Untuk bisa melakukan hal sederhana pun terkadang kamu akan menjadi tak bertenaga, oleh karena itu apabila tubuh kekurangan makanan untuk diasup maka tubuh Anda terasa lelah.

2. Mudah lupa
perlu diingat bila dengan kurang makan tentunya akan menimbulkan gangguan kinerja kognitif dan juga memori. Akibatnya kamu akan jadi sering lupa atau kesulitan untuk mengingat hal yang kecil.

3. Rambut rontok
Karena dengan adanya jumlah makanan yang terus berkurang, maka nutrisi untuk ke seluruh tubuh pun menjadi tidak maksimal. Dan hasilnya, rambut akan menjadi mudah rontok.

4. Sering lapar
Dengan adanya tanda lain yang jelas saat kamu kurang makan adalah dengan mudahnya muncul rasa lapar pada perut. Sebab batasan makanan dapat menjadi salah satu penyebab ghrelin dan leptin atau hormon pengatur rasa lapar menjadi kacau.

5. Area perut menggemuk
Secara aneh, ketika kamu mengurangi konsumsi makanan atau kalori, maka area yang ada pada perut akan menjadi bertambah gemuk. Oleh karena itu sebabnya diet rendah kalori menyebabkan kadar hormon kortisol menjadi naik. Hormon ini terkenal dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang ada pada area perut.

6. Kamu merasa selalu kedinginan
Dengan selalu merasa kedinginan adalah salah satu akibat dari kurang makan loh. Mengapa bisa? Ya benar hal ini disebabkan tubuh tidak memiliki bahan bakar untuk menghangatkan tubuh.

6. Siklus menstruasi terlambat dan sulit hamil
Dengan kurang jadwal makan yang seharusnya ternyata dapat membuat siklus menstruasimu menjadi berantakan. Hal ini malah dapat berakibat dengan tidak adanya ovulasi dan bisa membuat Anda sulit untuk hamil.

7. Mudah tersinggung
Dengan kurang makan maka akan membuat gangguan emosional yang mana kemudian akan menyebabkan Anda menjadi cepat naik temperamennya

 






asdasda