Ternyata 5 Jenis Tanaman Bunga Ini Baik Untuk Halau Stres, Mau Tau Apa Saja?

Ternyata 5 Jenis Tanaman Bunga Ini Baik Untuk Halau Stres, Mau Tau Apa Saja?

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan Tidak sedikit dari anda yang mungkin sering kali mengeluhkan stres atau depresi tentunya bila terus berkelanjutan maka dapat menggangu kesehatan anda. Stres merupakan salah satu hal utama yang sering kali menjadi pelengkap suasana hati yang buruk. Dari faktor psikologis lainnya juga menjadi alasan mengapa stres bisa muncul. Bahkan bukan hanya itu saja, dengan adanya fisik yang tidak sehat juga bisa memicu suasana hati yang buruk.

Dan untuk bisa mengatasi stres dan bad mood, setiap orang tentu saja memiliki caranya masing-masing. Ada cara yang cukup mudah yang dapat kamu terapkan agar stres dan bad mood bisa pergi, dan satu diantaranya yaitu dengan melihat tanaman segar dan bunga-bunga yang cantik. Pastinya dengan kehadiran tumbuhan cantik di dalam rumah dipercaya dapat memperbaiki stres dan suasana hati seseorang loh.

Nah, jika anda memiliki tanaman ini di rumah maka anda termasuk beruntung, karena kamu sudah punya cara yang ampuh untuk menghalau stres.

Berikut beberapa tanaman penghalau stres:

1.Mawar
Bunga ini adalah primadona dan sering dikaitkan dengan emosi cinta dan kasih sayang.

Meskipun seperti yang diketahui mawar memiliki berbagai jenis dan warna, semuanya tentunya memiliki fungsi yang sama untuk bisa menjadi peningkatan suasana hati.

Ini yaitu efek gabungan dari penglihatan dan wangi mawar yang membuat seseorang merasa jauh lebih baik.

2. Chamomile
Bunga ini bukan hanya sekedar bagus untuk dilihat, tetapi juga memiliki efek menenangkan pada saraf kita loh.

Sebagian besar dari kita dapat menjadi lebih akrab dengan kehadiran rasa lembut dan bunga teh kamomil, dan mengonsumsinya juga dapat membuat anda merasa jauh lebih baik dan tenang.

Selain itu, untuk ekstrak bunga ini juga sudah dikenal untuk mengatasi gangguan tidur serta memperbaiki suasana hati.

3. Lavender
Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa inhalasi minyak lavender dapat menurunkan tingkat stres dan kecemasan juga sangat indah untuk di pandang.

Dengan cara menatapnya kurang lebih selama 6 hingga 8 jam sehari, secara signifikan bisa menurunkan kemungkinan akan seseorang menderita depresi.

Hal ini terutama berlaku dalam kasus depresi pasca-melahirkan.

4. Bawang
Meskipun sudah menjadi hal umum yakni memotong bawang dapat membuat seseorang berkaca-kaca alias berurai air mata, namun faktanya tanaman ini dapat menyehatkan jantung anda.

Dengan cara meningkatkan aktivitas dopamin di hipotalamus, bawang dapat memperkuat efek antidepresannya.

5. Bunga Matahari
Pemandangan serta bau bunga matahari yang mencolok cukup aktuf dalam meningkatkan suasana hati seseorang.

Yang menjadi faktor baiknya dari bunga ini adalah adanya senyawa fenilalanin.
Komponen khusus ini diketahui bisa bertindak pada hormon kita, sehingga membuat kita merasa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Nah, sudah tau kan apa saja jenis tanaman yang bisa mengusir stres, akan jauh lebih baik bila kamu mencoba saja untuk menanam tanaman ini di pekarangan rumah.






asdasda