Yuk Cek Fakta, 5 Jenis Buah-Buahan Yang Baik di Konsumsi Selama Bulan Puasa

Yuk Cek Fakta, 5 Jenis Buah-Buahan Yang Baik di Konsumsi Selama Bulan Puasa

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, Yang namanya bula suci ramadhan tentunya menjadi bulan yang penuh dengan berkah dan bagi setiap umat muslim diwajibkan untuk berpuasa. Dan mengenai puasa Ramadan, kira-kira sudahkan anda menutrisi tubuh dengan baik? Dan sudahkah kamu mencukupi kebutuhan sayur ataupun buah-buahan sebagai menu buka dan sahur kamu?

Pada umumnya dengan mengkonsumsi sayur dan buah selama Ramadan akan sangat disarankan. Dan kemudian mengingat akan nutrisi kedua makanan ini yang sangat baik buat penunjang kesehatan tubuh. Dan dilansir dari laman Business Insider, semua jenis sayur serta buah sangat baik bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi, untuk di bulan Ramadan seperti sekarang ini terdapat beberapa jenis buah yang memiliki manfaat yang sangat disarankan untuk sering dikonsumsi.

Nah kira- kira buah apa saja yang aman dan disarankan selama bulan Ramadan?

1. Mentimun
Buah timun memiliki kandungan vitamin K, B6 dan zat besi serta air yang cukup. Sehingga buah ini sangat bagus bagi anda yang tengah berpuasa yang mana dapat menyetabilkan kolesterol serta adanya gula darah yang ada di dalam tubuh.

2. Pisang
Nah selain itu, anda tidak boleh melewatkan buah pisang, pasalnya pada buah yang satu ini terdapat kandungan nutrisi yakni protein, serat dan juga pottasium yang dipercaya dapat membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat.

3. Semangka
Selain itu, ada juga buah semangka. Dengan adanya kandungan air yang cukup pada buah semangka dapat mencukupi kebutuhan cairan yang ada pada tubuh. Nutrisi yang terkandung di buah semangka juga akan sangat baik untuk yang namanya kebugaran tubuh.

4. Kurma
Ya, buah yang satu ini yakni kurma memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Walaupun memiliki bentuk yang berukuran kecil, kurma ternyata memiliki kandungan nutrisi yang dapat membuat kita menjadi lebih kenyang lebih lama alhasil energi yang ada didalam tubuh tercukupi dengan sangat baik dan dapat menyehatkan pencernaan.

5. Pepaya
Lalu kemudian buah terakhir yang mesti anda konsumsi yakni buah pepaya. Buah ini sebenarnya kaya akan serat, rendah kalori, dan kadar gulanya juga sedikit. Selain itu, juga menyehatkan pencernaan dan bermanfaat untuk kecantikan kulit maupun rambut. Perlu diketahui bila pepaya adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin A sehingga akan sangat baik untuk yang namanya kesehatan mata.






asdasda