Indahnya Bunga Tabebuya di Surabaya Mirip Pohon Sakura

Indahnya Bunga Tabebuya di Surabaya Mirip Pohon Sakura

Berita Lifestyle – Berita Lifestyle Untuk saat ini Bunga Tabebuya diketahui tengah bermekaran di Surabaya sejak pertengahan November tahun ini dan pastinya menjadi pembicaraan hangat banyak orang. Tidak sedikit yang membahas hal tersebut hingga banyak beredar foto-foto terkait pohon tersebut yang akhirnya viral di media sosial.

Lalu bagaimana dengan sejarah Bunga Tabebuya yang bisa mekar di Surabaya?

Nah untuk jenis tanaman pohon ini telah ditanam sejak tahun 2010 dimana sejak saat itu hingga sekarang ini pemandangan indah dapat dirasakan oleh sebagian besar jalan di kota Surabaya ketika seluruh bunga-bunga tumbuhan Tabebuya bermekaran.

Menjadi suatu pemandangan yang indah ketika bunga tumbuhan ini terjatuh dari pohonnya saat terhempas angin, ataupun air hujan di musim hujan.

Mungkin anda akan berpikir bila tanaman pohon Tabebuya ini didatangkan dari Jepang, namun anda keliru karena informasi yang ada, pohon Tabebuya ini didatangkan dari Malang.

Tahukah anda bila, jenis pohon ini didatangkan karena memiliki bentuk batang yang bagus, kuat serta memiliki bunga yang menarik sehingga tidak heran banyak disenangi oleh burung-burung berkicau.

Selain itu, pohon yang bunganya akan rontok pada bulan november tersebut juga memiliki struktur ranting yang amat rindang, serta pohonnya yang ketika tumbuh tidak akan terlalu tinggi.

Bukanya hanya membuat rindang namun penyerapan karbon serta polusi kendaraan juga bagus.

Seperti yang telah dilansir dari situs Wikipedia, Pohon Tabebuya (Chrysotricha) merupakan jenis tanaman yang berasal dari negara Brasil termasuk itu jenis pohon besar dan kemudian seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman Sakura karena apabila sudah berbunga, bunganya itu mirip seperti bunga sakura.

Pohon Tebebuya juga memiliki kelebihan di antaranya daunnya yang tidak mudah rontok ketika musim berbunga dan yang ada bunganya akan terlihat sangat indah dan lebat, akarnya juga tidak mudah merusak rumah ataupun tembok meskipun memiliki batang keras.

Selain itu, tanaman Tabebuya memiliki bunga yang beragam warna. Ada warna kuning dan bentuknya itu terompet, lalu ada juga spesies tabebuya dan berasal dari berbagai negara dengan genustabebuia serta dengan warna bunga beraneka macam, tetapi yang sering dijumpai di Indonesia yang warna kuning terompet dengan Bunga pohon tabebuya memiliki panjang sekitar 3 –11 cm, berbentuk terompet dan kemudian bergerombol.

Untuk setiap spesies dari pohon tabebuya memiliki warna yang berbeda-beda, Umumnya warna yang banyak dikenal adalah putih, pink muda, kuning, kuning ke-orange-an, magenta, pink tua, serta ada juga yang merah. motif garis warna ungu di dalam bunga.

Tabebuya adalah jenis pohon lindung yang dapat berbunga dan memiliki bentuk bunga yang bagus. Selain itu memiliki beberapa pilihan warna, dimana Tabebuya pada musim berbunganya mampu menghasilkan jumlah bunga yang sangat banyak dan kemudian tidak akan habis sejak awal musim kemarau hingga nantinya menjelang musim hujan.

Mungkin anda mengira bila habitat asli tumbuhan Tabebuya ini adalah didaerah dingin namun faktanya jenis tumbuhan ini berasal dari daerah dengan iklim kering, sehingga mempunyai ketahanan hidup yang tinggi dalam kondisi kekeringan sekalipun. Hal ini amat sesuai karena tanaman penghijauan umumnya dihadapkan dengan adanya permasalahan kekurangnya penyiraman disaat musim kemarau tiba.

Pohon ini menjadi jenis pohon hias populer saat ini yang dapat tumbuh di berbagai jenis tanah di daerah subtropis hingga tropis. Tabebuya adalah pohon rendah akan pemeliharaan dan membutuhkan pemangkasan rutin seperti memangkas tangkai mati atau rusak. Lalu kemudian hama atau penyakit jarang juga mengganggu pohon tropis ini loh.

Ada dua jenis dari pohon Tabebuya yang populer sebagai tanaman hias pekarangan yakni diantaranya seperti Tabebuya Kuning dimana pohon besarnya ini dapat mencapai 8m, dan Tabebuya Merah Muda.






asdasda