Oppo Seri A83 Beradu Saing Dengan Smartphone iPhone X Untuk Fitur FaceID

Oppo Seri A83 Beradu Saing Dengan Smartphone iPhone X Untuk Fitur FaceID

Berita Lifestyle – Berita Lifestyle, Setelah beberapa pekan yang lalu, Oppo kini telah resmi merilis seri A83. Dan hal inin tentunya menjadi kabar baru bagi pengguna teknologi pada pergantian tahun ini, dimana Oppo sendiri telah meluncurkan smartphone andalannya yang bukan hanya menggunakan sidik jari (finger print) sebagai fitur pengamanannya namun juga tersedia fitur wajah dari pengguna (face unlock).

Dengan adanya fitur face unlock tersebut sebenarnya juga hampir sama dengan adanya fitur FaceID yang tersedia pada iPhone X besutan dari merk Apple. Face Unlock yang tersedia pada Oppo A83 ini di klaim dapat mengidentifikasi 128 komponen wajah dan juga dapat membuka kunci smartphone hanya dalam waktu 0,18 detik saja.

Seperti yang telah dilangsir dari Gizmochina, dengan adanya kecepatan dalam membuka layar dengan sistem Face Unlock pada Oppo A83 ini ternyata lebih andal daripada OnePlus 5T yang mana harus membutuhkan waktu 5 detik untuk membuka kunci layar smartphone.

Bukan hanya tersedia fitur seperti FaceID yang sama pada iPhone X, untuk bentuk fisik dari Oppo A83 ini juga ternyata ikut mengusung adanya layar penuh atau bezel less yang sedang menjadi tren terkini untuk sekarang ini.

Dengan hadirnya aspek rasio 18:9, layar tampilan yang ada pada Oppo A83 ini pun berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus 720×1440 piksel.

Oppo A83 kini mengandalkan prosesor octa-core Helio P23 dengan adanya kecepatan clock 2,5 GHz, lalu untuk Kapasitas penyimpanannya pun mencapai 32 GB yang juga diselaraskan dengan RAM 4 GB.

Untuk kamera utama yang ada pada Oppo A83 sendiri memiliki kualitas 13 megapiksel dan juga diklaim dapat membidik foto hingga 50 megapiksel. Sedangkan pada kamera depan juga memiliki kualitas berupa 8 megapiksel, yang juga dilengkapi berupa fitur kecerdasan buatan “AI Beauty”.

Spesifikasi lainnya yaitu mencakup adanya baterai 3.180 mAh, dengan sistem operasi Android Nougat 7.1, dan juga sistem antarmuka ColorOS 3.2.

Selain itu, untuk harga smartphone yang kini dipasarkan telah dapat dinikmati langsung oleh kalangan masyarakat golongan menengah dengan harga yang dibanderol seharga 214 dollar AS atau sekitar Rp 2,9 jutaan.

Bukan hanya itu saja Oppo seri A83 juga terdapat dua varian warna yakni gold dan juga hitam. Namun yang disayangkan untuk saat ini masih belum dapat dipastikan kapan Oppo A83 ini tersedia di Tanah Air.






asdasda