Cedera Parah Hingga Patah Tulang, Pembalap Rossi Terancam Berakhir Karirnya di MotoGP

Cedera Parah Hingga Patah Tulang, Pembalap Rossi Terancam Berakhir Karirnya di MotoGP

Berita Otomotif – Berita Otomotif, Masa keemasan dari karier perjalanan pembalap MotoGP Valentino akan terancam berakhir. Hal ini dikarenakan dirinya mengalami kecelakaan serius sewaktu latihan enduro, pada Kamis (31/08/2017). Akibat adanya kejadian tersebut, kini Rossi mengalami cedera yang amat parah, yakni patahnya tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Tentunya hal Ini bukanlah kali pertama Rossi mengalami kecelakaan di luar lintasan MotoGP. Sebelum berlaga di MotoGP seri Mugelo, Rossi juga sempat mengalami cedera di bagian perut dan dada akibat bermain motocross.

Terkait akan insiden yang kembali menimpa Rossi tentunya dapat membuat peluang Rossi gagal dalam mengejar gelar juara dunia di MotoGP pada tahun ini menjadi semakin sulit. Padahal sebelum dirinya mengalami cedera, Rossi masih berada pada posisi empat besar. Hingga saat ini, Rossi masih berada di urutan keempat dengan koleksi 157 poin atau tepatnya 26 poin di belakang pimpinan klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso yang berhasil mengemas 183 poin.

Dengan adanya insiden nahas tersebut, pihak Yamaha pun segera bergerak cepat. Setelah mengeluarkan pengumuman resmi seputar mengenai kondisi langsung dari Rossi, tim berlogo garputala itu juga segera menyiapkan langkah penanganan khusus.

“Pembalap yang saat ini berusia 38 tahun asal Italia itu akan segera menjalani operasi secepat mungkin,” berikut lbunyi pernyataan Yamaha seperti yang dilangsir dari laman berita sport. “Dan untuk pengumuman mengenai adanya masalah medis selanjutnya akan disampaikan pada hari Jumat, 1 September 2017,” terang Yamaha.

Untuk insiden ini tentu saja dapat membuat Rossi sementara harus menepi dari yang namanya lintasan MotoGP. Ketika Rossi mengalami cedera yang sama pada latihan di Sirkuit Mugelo pada tahun 2010 lalu, Rossi juga sempat naik ke meja operasi. Dan untuk proses pemulihan setelah itu pastinya membutuhkan waktu enam pekan.

Sementara itu, MotoGP pada musim ini masih menyisakan enam seri lagi. Sejauh ini, Rossi juga baru memenangkan satu seri dan naik podium sebanyak lima kali. Podium terakhir tersebut didapatkanya sewaktu finis pada urutan ketiga pada balapan yang berlangsung di Silverstone, Inggris.






asdasda