Idealnya Membersihkan Tempat Tidur Itu Kapan?

Idealnya Membersihkan Tempat Tidur Itu Kapan?

Berita Properti – Berita Properti, Kebutuhan dasar dari manusia adalah tidur, taukah kamu bahwa setiap manusia akan menghabiskan lebih dari sepertiga kehidupannya di tempat tidur. Nah mungkin tentunya Anda bisa membayangkan berapa banyak mikroba yang mungkin dapat ikut berkembang di tempat tidur, bantal, dan juga seprai yang telah Anda gunakan.

Seperti yang dilangsir dari berita lifestyle, pada Rabu (12/07/17), Philip Tierno yang merupakan ahli mikrobiologi dari Universitas New York, menjelaskan bahwa dengan adanya kelembapan yang ada pada seprei dan juga tempat tidur dapat mendorong tempat yang sangat baik bagi berkembangnya jamur dan bakteri yang tidak terlihat oleh mata. Makhluk mikroskopis tersebut bisa saja berada dalam lipatan kasur dan juga seprai yang dapat mengganggu kesehatan manusia.

Kemudian dari segi uji sampel terhadap bantal yang berumur 1 ½ hingga 20 tahun telah ditemukan adanya kandungan berupa 16 spesies jamur yang berasal dari keringat, sputum, sel kulit mati, ekresi kelamin, serbuk tanah, serat kotoran, dan debu akibat gravitasi bumi. Nah disamping itu, setiap manusia secara alami akan ikut menghasilkan kira-kira 26 galon keringat di tempat tidur selama satu tahun. Sunguh mengejutkan namun panas dan kelembapan inilah yang nantinya dapat menjadi media ideal bagi jamur untuk terus berkembang biak.

Oleh sebab itu, para pakar sangat menyarankan agar untuk mencuci seprai ataupun alas tempat tidur Anda minimal seminggu sekali. Bahkan apabila Anda memiliki cukup waktu, Anda juga dapat membersihkan dan menjemurnya di bawah terik sinar matahari. Perlu diketahui dengan adanya tempat tidur yang kotor akan menyebabkan alergi pada kulit, tenggorokan gatal, dan menyebabkan asma yang signifikan. Apabila Anda malas dalam membersihkannya, bisa Anda bayangkan berapa banyak jumlah mikroba yang ikut tidur dengan Anda setiap harinya. Oleh karenanya tetap jaga kebersihan tempat tidur, sehingga nyaman dan bersih.






asdasda