Anak Bersedia Jadi Penjamin, Kok Bisa Pengajuan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Ditolak?

Anak Bersedia Jadi Penjamin, Kok Bisa Pengajuan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Ditolak?

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Ibunda dari aktris Atiqah Hasiholan yakni Ratna Sarumpaet hingga saat ini masih menjalani masa tahanannya di Polda Metro Jaya. Ratna Sarumpaet diketahui ditahan sejak satu bulan yang lalu dikarenakan kasus dugaan penyebaran dari berita bohong.

Dan demi kebaikan ibunya tersebut Atiqah Hasiholan pun beserta kuasa hukumnya Ratna Sarumpaet terus berupaya dalam mengajukan pengalihan penahanannya menjadi tahanan kota. Akan tetapi bukan disetujui malahan permohonan tersebut ditolak.

“Untuk tahanan kota tidak dikabulkan,” papar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono ketika dijumpai oleh wartawan yang ada di kantornya, pada Kamis (08/11/2018).

Tentunya sejumlah orang tentunya terus bertanya-tanya, apa saja alasan permohonan dari pengalihan penahanannya yang ditolak. Dan kepada awak media, Kombes Pol Argo Yuwono telah memberikan penjelasannya.

“Alasannya masih terus dilakukan penahanan yaitu adanya subjektivitas penyidik. Artinya penyidik masih tetap melakukan penahanan,” ujarnya.

Pengajuan dari pengalihan penahanan ini berkaitan dengan adanya kesehatan Ratna Sarumpaet yang kian terus menurun. Kemudian pengacara Ratna juga menuturkan bahwa psikis kliennya itu mengalami tekanan.

“Melihat kondisi beliau juga yang dalam kondisi masa pengobatan, dan harus setiap hari mengonsumsi obat ya kan. Dan ini kan tentu sangat berpengaruh dalam fisik dan jiwanya,” ungkap langsung, Insank Nasrudin.

Sebelumnya, Atiqah Hasiholan juga telah bersedia menjadi salah satu penjamin apabila pengajuan pengalihan penahanan atas ibundanya tersebut disetujui oleh kepolisian.

Atiqah Hasiholan sendiri juga sudah membenarkan adanya penjaminan tersebut dimana dirinya mengungkapkan “Memang saya menjaminnya, pengalihan ini kan harus ada penjamin, penjaminnya saya dan kakak saya,” tegas Atiqah Hasiholan ditemui pasca dirinya menjenguk ibunya di Polda Metro Jaya.






asdasda