Anies Harapkan Kesadaran Sukarela Warga Bongkar Bangunan di Kawasan Banjir Kanal Barat

Anies Harapkan Kesadaran Sukarela Warga Bongkar Bangunan di Kawasan Banjir Kanal Barat

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Anies Baswesan selaku Gubernur DKI Jakarta kini meminta agar para warga yang mendirikan bangunan liar di kawasan Banjir Kanal Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk dapat segera membongkar bangunannya secara sukarela. Hal ini ditegaskan oleh Anies dengan meminta agar Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede memberikan sosialisasi kepada warga yang tinggal di kawasan Banjir Kanal Barat.

“Kemarin telah saya sampaikan agara dapat disosialisasikan rencana tersebut dengan baik. Sampaikan kepada mereka bahwa pemerintah akan menertibkan segera. Dan ini jelas bukanlah tempat yang layak mereka bisa tinggal,” papar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (6/11).

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar para warga mau untuk bergerak dalam membongkar sendiri bangunannya tanpa harus melibatkan aparat yang ada.

“Kalau menurut proyeksi pak wali mereka pada umumnya bergerak sendiri karena jelas-jelas itu adalah jalan yang dipakai untuk umum. Sehingga mereka tahu hal tersebut bukan merupakan tanah yang dapat dipakai,” imbuh Anies.

Sebelumnya gubernur Anies juga telah ada menegaskan akan melakukan penertiban gubuk-gubuk liar di sepanjang Kanal Banjir Barat tersebut. Kemudian Anies mengatakan dengan menjamurnya gubuk liar di kawasan tersebut karena pengawasan yang minim. Masalah tersebut telah dilaporkan oleh Wali kota Jakarta Pusat.

 






asdasda