Celaka! Janji Anies Dipertanyakan, Rumah Warga di Bantaran Kali Jati Padang Terancam Digusur

Celaka! Janji Anies Dipertanyakan, Rumah Warga di Bantaran Kali Jati Padang Terancam Digusur

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Dengan adanya wilayah yang sering rawan mengalami banjir di daerah sekitar Jakarta yakni salah satunya yaitu Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tepatnya pada Senin (11/12), setidaknya ada 23 warga yang ada di kawasan tersebut kini terpaksa harus mengungsi di musala karena rumahnya terendam banjir. Adapun penyebab banjir yaitu adanya jebolnya tanggul sungai.

Pada pinggiran sungai tersebut juga terdapat beberapa bangunan rumah warga. Terkait dengan adanya permasalahan tersebut,m tentunya langsung menjadi perhatian dari Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan yang sedang mencari solusi jangka panjang untuk menangani banjir. Alhasil dari keputusan yang ada, Anies sempat mengutarakan niatnya untuk membongkar rumah warga yang ada didaerah tersebut.

menurut pernyataan langsung dari Anies apabila tidak segera dilakukannya pembongkaran, maka tentu banjir akan selalu kerap terjadi. Sungai juga ada yang tertutup dan di atasnya juga dijadikan lokasi dari pembangunan rumah. “Jadi istilah bagi mereka adalah sungai hilang karena memang hilang. Kita jalan itu tertutup seratus persen. Lebarnya kira-kira tinggal 1 meter. Jadi selama problem itu masih ada selalu kita akan temui,” tandasnya, pada Rabu (13/12/2017).

ketika melakukan inpeksi pada tanggul di Jati Padang tadi pagi, dirinya juga sempat bertemu dengan warga yang rumahnya tepat di pinggir sungai. Kepada para warga dirinya mengungkapkan keinginannya untuk melakukan pembongkaran.

Tentunya bila tidak segera dilakukan pengusuran dan dibongkar, keberadaan bangunan tersebut malah akan menghalangi aliran sungai. “Saya bicara kalau kita harus perbaiki ini ibu harus geser, tidak mungkin tidak karena rumahnya ibu sudah menghalangi aliran sungai dan saya bilang pada beliau ini bukan soal melanggar aturan tapi ibu tega tidak melihat tetangga pada kebanjiran seperti itu,” ungkapnya kembali.

Karena dengan adanya keberadaan rumah yang ada di pinggir sungai itu, warga yang lain selalu mengalami kebanjiran bila hujan tiba. Selain itu, warga yang tinggal di daerah sekitar pinggir sungai tampak sepakat untuk dilakukan pembongkaran.

Saat ini untuk bosa mewujudkan rencananya tersebut, Anies dalam waktu dekat ini akan melakukan pemanggilan kepada Wali Kota yang ada di Jakarta Selatan, camat dan lurah untuk nantinya dikaji lebih mendalam perihal pembongkaran ini.

Selain itu, dirinya juga nantinya akan mengajak jajarannya melihat dari dekat satu per satu rumah di pinggir sungai dan berbicara langsung kembali dengan para warga.






asdasda