Main Menu

Habib Rizieq Siap Pulang ke Tanah Air Pasca Pilpres 2019

Habib Rizieq Siap Pulang ke Tanah Air Pasca Pilpres 2019

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Berdasarkan informasi yang dituturkan oleh salah seorang pengamat komunikasi politik yakni Ari Junaedi mengungkapkan adanya kemungkinan besar bila Habib Rizieq Shihab yang sempat bertolak ke Arab Saudi tidak akan pulang nantinya jelang Pilpres 2019.

Adapun Imam Besar dari Front Pembela Islam (FPI) itu diyakini bila nantinya masih akan tetap berada di luar negeri meskipun usulannya terkait partai dari Gerindra, PKS, PAN dan PBB berkoalisi terwujud.

“Saya kira dirinya masih akan berada di sana nantinya. Dan berbeda pula bila rezim berganti dan kemungkinan besar nantinya baru akan kembali setelah Pilpres berakhir,” papar Ari seperti yang telah dikutip dari adanya informasi di JPNN, pada Minggu (25/03/2018).

Ketika ditanya mengenai adanya apakah konstelasi politik akan memanas atau tidak bila Habib Rizieq pulang menjelang Pilpres 2019, dan menurut pengajar dari Universitas Indonesia tersebut menilai tidak akan ada pengaruh yang besar.

“Ya pastinya, enggak sampai sejauh itu juga, karena mohon maaf dipanggil kepolisian saja dia takut. Dia sendiri pastinya juga punya kalkulasinya, apakah pihak yang didorong menang di 2019,” papar Ari.

Selain itu, Ari meyakini bahwa konstelasi politik akan tetap baik-baik saja apabila semua pihak dapat menjalankan politik secara profesional, tanpa unsur SARA dan kemudian tidak adanya penyebaran berita bohong di publik.

“Sekarang ini, masyarakat juga sudah lebih bijak dalam memahami situasi yang berkembang,” tutupnya.






Comments are Closed