Pasca Dicabutnya Izin Usaha Alexis, Pemprov DKI Akan Bentuk Tim Terpadu Selidiki Tempat Hiburan Malam

Pasca Dicabutnya Izin Usaha Alexis, Pemprov DKI Akan Bentuk Tim Terpadu Selidiki Tempat Hiburan Malam

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Pasca adanya kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur Anies terkait dengan dicabutknya izin usaha dari Hotel dan Griya Pijat Alexis di kawasan Ancol, Jakarta Utara, kini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta yakni Tinia Budiati mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera melakukan serangkaian tindakan terpadu.

Menurut Tinia, adapun salah satu hal yang nantinya akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta yaitu dengan melakukan pembentukan tim terpadu yang mana terdiri dari sejumlah stakeholder atau pemangku kepentingan.

“Iya benar, untuk nantinya tim terpadu tersebut akan menjalankan peranannya dalam melakukan penyelidikan dan juga investigasi terhadap usaha hiburan malam yang diketahui telah terindikasi melakukan praktik asusila atau prostitusi, pelanggaran jam operasional, serta penyimpangan TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) lainnya” ungkap Tinia dalam keterangan tertulis, pada Kamis (2/11/2017).

Selain itu, Tinia juga ikut melanjutkan bila tim terpadu tersebut juga nantinya akan melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap hotel dan juga griya pijat lainnya agar tidak melakukan yang namanya pelanggaran kegiatan operasional yang ada.

“Kami pun jelasnya nanti akan segera memberdayakan masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi terhadap penyalahgunaan suatu tempat usaha pariwisata dan ikut bekerja sama dengan aparat penegak hukum sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” terang Tinia menjelaskan.

Namun meskipun demikian, Tinia juga masih belum menyebut kapan tim terpadu tersebut akan terbentuk dan mulai bekerja. Dirinya mengatakan untuk tim terpadu tersebut akan memberikan laporan secara berkesinambungan kepada Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan.

“Untuk tim terpadu nantinya akan melaporkan hasil investigasi, penyelidikan, dan pengawasan secara berkala kepada pimpinan,” papar Tinia.






asdasda