Sebarkan! Agar Mereka Tahu, Hati- Hati Penipuan Dengan Modus Whatsapp Berundian Mobil

Sebarkan! Agar Mereka Tahu, Hati- Hati Penipuan Dengan Modus Whatsapp Berundian Mobil

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Tentunya yang namanya penipuan online sudah banyak dapat ditemukan pada jaman sekarang ini. Tidak segan-segan para pelaku mencoba menciptakan modus-modus baru untuk mengelabui para calon buruan mereka. Kali ini, penipuan dengan kedok berupa undian dengan mengatasnamakan WhatsApp telah beredar di media sosial. Adapun pelaku menawarkan hadiah berupa mobil sebagai umpan bagi para warga yang tertipu.

Dan salah satu yang dilangsir pada harian berita ternama detikcom, telah terciduk para pelaku yang mana berperan seolah-olah pelaku adalah pihak resmi dari PT WhatsApp Indonesia. Selain itu, pelaku juga tidak luput menyertakan nomor telepon hingga website undian pada pesannya, untuk bisa meyakinkan para korban.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, website yang dicantumkan oleh pelaku ternyata juga bukan yang asli dan hanya berupa blog. Mereka juga mencantumkan adanya foto polisi Kombes Indra Jafar saat masih berpangkat AKBP, namun ditulis namanya dengan AKBP Bagus Andrianto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono sendiri juga telah menegaskan bahwa pesan itu diduga hanya sebagai kedok untuk melakukan penipuan.

“Kami tidak pernah ada bekerja sama dengan pihak WhatsApp atau pihak mana pun untuk mengadakan yang namanya undian berhadiah,” tandas Argo kepada pihak detikcom, tepatnya itu pada Senin (05/3/2018).

Argo juga menghimbau dan meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan modus penipuan. “Banyak penipuan modus undian baik itu dari kopi, sabun atau produk lainnya yang mengatas namakan perusahaan dan kemudian bekerja sama dengan kepolisian. Kami tegaskan tidak pernah Polri bekerja sama untuk undian,” tandas langsung Argo.






asdasda