Setya Novanto Kembali di Tetapkan Sebagai Tersangka

setya-novanto-kembali-di-tetapkan-sebagai-tersangka

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Siapa yang tidak tahu SN orang yang telah merugikan Negara Hingga 2,3 Triliun, KPK kembali menetapkan Ketua DPR RI Setya Novanto menjadi Tersangka, Ketua Umum Partai Golkar itu kembali dalam kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP), ‘KPK menerbitkan sprindik pada tanggak 31 OKtober 2017 atas nama tersangka SN, anggota DPR RI. SN selaku anggota DPR RI bersam-sama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus, Irman, dan Sugiharto, diduga dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korporasi yang di ucapkan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di kantornya.

Setya Novanto disangka melanggar Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP, Menurut pak Ray, setiap yang dijadikan tersanga ya harus langsung di umumkan. Supaya Publik tahu dan bisa mengawal prosesnya.

Sebelumnya beredar SPDP bernomor B-619/23/11/2017 berkop surat komisi pemberantasan korupsi republik Indonesia dengan tanggal 3 November 2017, Dalam surat SDDP tersebut disebutkan , berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor Sprink.Dik- 113/01/10/2017 tanggal 31 Oktober 2017, Sebelum nya Tersangka mengajukan Praperadilan di Pengadilan Negeri, sebelum nya Novanto berhasil lepas dari status tersangka, Namun KPK tidak mau tinggal dia dan kembali mangatur strategi untuk bisa menjerat “SN” KPK menggulang proses penyelidikan kasus itu.

Akhirnya dirinya kembali di jerat sebagai tersangka dalam kasus ini SN disangkakan melanggar Pasal 2 Ayat 1 SUbsider Pasal 3 Undung-Undang Nomor 31 Tahun 1999, Sebagimana di ubah dalam UU nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi JO pasal 55 Ayat 1 KUHP, Novanto Diduga ikut mengakibatkan Kerugian Negara Rp 2,3 triliun dari nilai proyel Rp 5,9 triliun.






asdasda