Warga Australia Kembali Tewas Akibat Wabah Rockemelon Yang Terkontaminasi

Warga Australia Kemballi Tewas Akibat Wabah Rockemelon Yang Terkontaminasi

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Dengan adanya wabah yang saat ini menjangkit salah satu jenis buah-buahan rockmelon (cantalupe), salah seorang pria yang berusia 80-an di negara bagian Victoria, Australia kali ini menjadi orang kelima yang diketahui meninggal karena adanya wabah bakteri listeria Monocytogenes. Dirinya tewas setelah diketahui memakan rockmelon yang telah terkontaminasi.

Rockmelon sendiri adalah salah satu buah melon yang dagingnya berwarna oranye dan memiliki struktur kulitnya yang lebih keras dari melon pada umumnya. Sedangkan disamping itu listeria merupakan infeksi dari bakteri yang akibatnya dapat bisa fatal. Adapun gejala yang ditimbulkan yaitu seperti misalnya demam, sakit kepala, kram, sakit serta adanya nyeri, mual serta diare. Dan apabila sampai dikonsumsi oleh bayi ataupun orangtua yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah maka akan sangat rentan untuk mengalami penjangkitan dari bakteri ini.

Sebelumnya sudah ada tiga warga Victoria dan juga dua warga New South Wales yang meninggal akibat adanya kasus serupa, yaitu dengan mengkonsumsi buah yang ditanam pada pertanian wilayah NSW selatan.

Dr. Brett Sutton yanng berasal dari Departemen Kesehatan Australia telah mengkonfirmasi bahwa kematian terakhir itu memang diakibatkan oleh adanya wabah, setelah dilakukan hasil uji test.

“Yang menyedihkannya, penyelidikan ini telah memastikan bahwa satu kasus akibat keguguran juga terjadi karena adanya wabah tersebut,” ungkap Dr Sutton, seperti yang telah dikutip dari laman Australia Plus, pada Jumat 16 Maret 2018.

Kendati demikian, pihak Depkes sejauh ini masih belum memberikan rincian lebih lanjut terkait akan korban, termasuk tanggal kematiannya.

Selain itu, seperti yang telah dilaporkan juga bahwa delapan dari warga Australia juga telah terdampak bakteri listeria dari rockmelon. Korban terdiri dari adanya empat pria dan juga empat wanita, namun belum diketahui nyawanya terselamatkan atau tidak.

Selain di kawasan Victoria, insiden serupa juga terjadi pada sejumlah negara bagian yang ada di Australia, di antaranya seperti Queensland, New South Wales dan Tasmania.






Related News

  • Lautan Sampah di Muara Angke Merusak Lahan Mangrove, Gubernur Anies Targetkan Pembersihan Dalam Seminggu
  • Warga Australia Kembali Tewas Akibat Wabah Rockemelon Yang Terkontaminasi
  • Heboh! Benarkah Ada DNA Babi di Suplemen Viostin DS Milik Produsen PT. Pharos Indonesia?
  • Terakhir Kali Muncul Tahun 1866, Fenomena Langka Gerhana Bulan Total Akan Berlangsung Kembali Hari Ini
  • Tersangka Pembuat Video Porno Bocah dan Wanita Dewasa Tertangkap Polisi
  • Meninggal di usia Muda, Penyakit Ini yang Dirumorkan Merenggut Nyawa Cucu Bos Produsen Indomie
  • Pasca Divonis 2 Tahun Penjara, Ahok Dapatkan Remisi Khusus Natal
  • Celaka! Janji Anies Dipertanyakan, Rumah Warga di Bantaran Kali Jati Padang Terancam Digusur
  • asdasda