Kehadiran Obama di Bali Menawarkan Ruang Promosi Wisata Gratis yang Ada di Indonesia

Kehadiran Obama di Bali Menawarkan Ruang Promosi Wisata yang Ada di Indonesia

Berita Travel – Berita Travel, Adapun liburan dari mantan Presiden Amerika Serikat yakni Barack Obama ke Bali ternyata secara tidak langsung telah memberikan persepsi berbeda bagi dunia. Selain memberikan promosi wisata gratis, kehadiran Obama di Bali juga telah memberikan citra yang aman bagi Pulau Dewata tersebut.

Hal tersebut juga disampaikan oleh salah satu Menteri Pariwisata yaitu Arief Yahya. menurut Arief dirinya sangat bersyukur atas kedatangan liburan Obama bersama keluarganya ke Bali sejak Jumat (23/06/2017) kemarin. Obama ketika di Bali diketahui jalan-jalan ke Jatiluwih, hingga bermain rafting di Sungai Ayung.

“Seiring dengan kehadiran Pak Obama tentunya telah mengukuhkan image bahwa Bali itu merupakan daerah yang aman, nyaman, sehat, serta pantas dijadikan sebagaidestinasi buat tokoh-tokoh dan selebriti dunia,” ungkap Arief, pada Rabu (28/06/2017).

Selama berada di Bali, Obama selalu tampak bersama keluarganya dan juga berbaur dengan para turis lainnya ketika sedang jalan-jalan di tempat wisata. Namun akan tetapi, keamanan menjadi diperketat dan awak media juga dilarang untuk mendekat. Sebab, mantan orang nomor 1 asal AS tersebut meminta agar liburannya itu menjadi privasi alias tidak diganggu.

Di awal tahun 2017 sebelummnya, Raja Salman juga sempat datang bersama rombongannya ketika berlibur ke Bali. Bahkan, liburannya tersebut sampai dilanjutkan hingga beberapa hari kedepan. Dengan hadirnya kedua tokoh tersebut, seakan menambah image wisata di Bali yang aman dan kian terlihat lebih bagus.

“Sebelumnya Raja Salman bin Abdul Aziz bersama para rombongan istana kerajaan saudi lainnya yang diperkirakan berjumlah 1.500 orang tersebut berlibur ke Bali, dan kini Obama juga memutuskan untuk datang ke bali sehingga menegaskan bahwa Bali memiliki banyak obyek wisata yang bagus dan patut untuk dikunjungi,” ungkap Arief

Di lain kesempatan, hal serupa juga sempat diungkapkan oleh praktisi dan pemerhati pariwisata Bali yakni I Wayan Puspa Negara. Dirinya yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Pariwisata di DPRD Badung ikut mengatakan bila, liburan Obama ke Bali semakin membuktikan kalau Pulau Dewata itu aman untuk dikunjungi.

“Obama saja sampai berlibur ke Bali, itu artinya Bali aman untuk dikunjungi oleh turis. Khususnya bagi turis dari Amerika yang kunjungan per tahunnya selalu naik. Bisa lebih naik mungkin angkanya dengan adanya kunjungan Obama kali ini,” ungkap I Wayan.






asdasda