Nikmati Liburan Dengan Mengunjungi 23 Air Terjun di Kota Iligan di Filipina

Nikmati Liburan Dengan Mengunjungi 23 Air Terjun di Kota Iligan di Filipina

Berita Travel – Berita Travel, Kota Iligan yang berada di wilayah Mindanao Utara, Filipina adalah salah satu kota besar yang ada di negara tersebut. Untuk kota Iligan juga menjadi salah satu pusat industri yang ada di bagian selatan kota, mulai itu dari produksi baja hingga semen.

Selain menjadi pusat industri, kota tersebut juga ternyata menghasilkan pembangit listrik tenaga air bagi keseluruhan yang ada di wilayah Mindanao. Namun selain dijadikan sebagai kota industri, Kota Iligan juga dikenal dengan keindahan alamnya juga.

Adapun Kota ini terletak di pinggiran Laut Bohol dan membentuk sebuah teluk kecil yang biasa disebut Teluk Iligan. Pada bagian timur kota, jug terbentang lahan pesisir yang menuju perbukitan dan juga gunung vulkanik. Dengan ada banyaknya pegunungan tersebut membuat kota ini memiliki banyak air terjun yang cantik. Sehingga secara resmi terdapat 23 air terjun yang ada dalam wilayah kota Iligan.

Iligan juga dikenal sebagai namanya “City of Majestic Waterfalls.” Dan air terjun yang paling terkenal ditempat tersebut adalah Air Terjun Maria Cristina di Sungai Agus.

Air terjun tersebut juga disebut sebagai Twin Fall, karena tempat tersebut memiliki air terjun kembar di satu tempat. Dan pada bagian hulu, air terjun tersebut memiliki pembangkit listrik tenaga air dan juga bendungan yang berfungsi untuk mengatur aliran air. Air terjun Maria Cristina tentunya sangat menyenangkan bila dilihat pada akhir minggu. Hal ini karena pada akhir minggu volume air tersebut akan berada pada titik yang maksimal.






asdasda