Nikmati Wisata ke Pulau Tinabo Dengan Ditemani Bayi Hiu Yang Jinak di Sulawesi Selatan

Nikmati Wisata ke Pulau Tinabo Dengan Ditemani Bayi Hiu Yang Jinak di Sulawesi Selatan

Berita Travel – Berita Travel, Apakah kamu masih ingat dengan nyanyian “Baby Shark” yang saat ini sedang hits? Nah tentunya kamu bisa menikmati wisata dengan banyaknya ikan hiu jinak bersama dengan anggota buah hati Anda ke Pulau Tinabo. Ditempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan baby shark yang lucu.

Dengan panjang sekitar 1,5 kilometer dan juga lebar 500 meter, Pulau Tinabo yang diketahui berada di bagian timur Pulau Selayar tersebut ternyata di penuhi dengan baby shark, yang mana lengkap dengan pasir putih dan juga air laut yang tenang. Sehingga Anda tidak perlu takut, karena baby shark ternyata sangat jinak, bahkan siapa pun dapat memberikan makan secara langsung.

Pulau Tinabo sendiri diketahui berada dalam kawasan Taman Nasional tepatnya di Kepulauan Takabonerate. Nah mengingat lokasinya yang berdampingan dengan pulau-pulau kecil lain yang tidak berpenghuni, maka beberapa bagian dari Pulau Tinabo tidak terkena yang namanya gulungan ombak, sehingga akan aman untuk tempat berwisata bagi orangtua yang membawa anaknya.

Bukan hanya itu saja, bagi Anda yang penghobi menjelajahi wisata bawah laut tentunya dengan berada di pulau ini juga ada beberapa spot yang dianggap tepat karena merupakan salah satu tempat menyelam terbaik, dengan dihiasi beragam kontur dinding bawah laut yang cocok untuk wall-dive. Kemudian spot diving yang ada di pulau ini juga dilengkapi dengan beragam pulau-pulau bawah laut yang sangat menawan. Dan yang menariknya lagi sebagian area diving bahkan tidak memiliki arus sehingga dapat memudahkan bagi para wisatawan yang baru untuk belajar menyelam.

Untuk bisa sampai ke pulau ini ada beberapa cara yaitu dengan menggunakan jalur darat yang dapat menggunakan angkutan umum dari Terminal Panaikang yang ada di Kota Makassar. Dengan dikenakan tarif sebesar Rp 150 – 200 ribu, bus angkutan umum ini nantinya akan melewati beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, termasuk itu Kabupaten Bulukumba.

Kemudian dari Bulukumba, tepatnya di Pantai Bira, perjalanan kemudian dilanjutkan kembali dengan menggunakan kapal feri yakni sekitar dua jam yaitu menuju Pelabuhan Pamatata, Kecamatan Bonomatene, dengan harga tarif yang mana disesuaikan dengan jenis dan kapasitas kapal yang Anda gunakan.

Nah bagi kamu yang ingin sampai lebih cepat, maka akan ada namanya penerbangan yaitu melalui bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang langsung menuju Bandara H Arroeppala Selayar. Dengan menggunakan pesawat wings air yang berkapasitas penumpang 75 orang, kemudian perjalanan dari Makassar menuju Selayar dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit.






asdasda