Perjalanan Wisata di Jakarta Aquarium Hadirkan Beragam Satwa Air Langka

Perjalanan Wisata di Jakarta Aquarium Hadirkan Beragam Satwa Air Langka

Berita Travel – Berita Travel, Tidak akan habis apabila memang ingin menjelajahi ragam dunia bawah laut yang ada di Indonesia. Indonesia begitu kaya akan pesona keindahan bawah laut yang jarang diketahui oleh masyarakat. Seperti misalnya saja coral, ikan-ikan, satwa amfibi, hingga satwa langka dunia yang hampir punah yang rata-rata berada di sekitar kawasan laut Indonesia.

Dengan adanya luas laut dan ragam biota yang kaya tersebut. Anda tidak perlu bersusah payah untuk meyelam kedalam laut. Pasalnya kini Anda dapat menikmatinya ketika berkunjung ke Jakarta Aquarium. Di aquarium ini sekitar ada 600 jenis satwa serta ribuan ikan dapat Anda lihat dan tentunya menjadikan sarana edukasi bagi anak-anak.

“Setidaknya ada 85 persen satwa yang ada di Indonesia, ada Indo-pasifik dan juga Indo-australia,” ungkap Fadli Jaka, yang merupakan salah satu staf aquarius, Departemen Life and Science, Jakarta Aquarium, ketika dikonfirmasi, pada Selasa (15/08/2017).

Dengan berlokasi di pusat perbelanjaan Neo Soho lantai LG 101 – LGM 101, Jakarta Aquarium ini menjadi salah satu tambatan yang tidak dilupakan. selain menghadirkan destinasi wisata terkini, Jakarta Aquarium juga bisa sekaligus sebagai sarana edukasi sekaligus rekreasi.

Pengunjung yang datang nantinya akan dibawa untuk menjelajah ke 12 zona, baik itu di bawah laut, air tawar, rawa, ruang 5D, hingga adanya pertunjukan drama kolosal.

“Untuk semua zona di sini memiliki tema khusus, sesuai dengan kelompok satwa serta habitatnya. Lalu kemudian juga ada sound effect yang berbeda, misalnya saja di laut dalam suaranya gelombang air,” ucap Luci yang merupakan staf pemasaran Jakarta Aquarium.

Zona pertama dalam perjalanan kali ini adalah zona laut dalam. Ditempat ini para pengunjung akan dibawa layaknya seperti diving di lautan Indonesia. Dalam lorong yang dilalui nantinya akan terlihat karang dan coral yang sangat indah dan cantik, beserta dengan penghuninya.

Setelah itu Anda nantinya akan disapa dengan beragam hewan unik yang jarang ditemui di hutan hujan, di zona rainforest. Ada seperti tarantula, kalajengking, katak beracun, hingga ketam kelapa ataupun coconut crab yang termasuk satwa hampir punah di dunia.

Anda juga dapat meliat beragam jenis ikan dengan harga yang amat mahal, pada zona swirl and jewel tank. Salah satunya seperti ikan cardinal banggai, hewan endemik Sulawesi Tengah, yang mana tepatnya di wilayah perairan Banggai dan Lembeh.

Anda dapat memegang hiu, serta merasakan gelinya tentakel bintang laut, dan yang uniknya lagi akan ada teripang di zona touch pool. Nah ini merupakan zona ini paling favorit bagi si kecil.

Terakhir Anda juga dapat berfoto di zona south sea Indonesia, di mana nantinya akan terpampang ragam biota kekayaan Indonesia di Laut Selatan.

Selain dapat mempelajari biota, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan Pearl of The South Sea dengan adanya mermaid sebagai salah satu tokohnya. Kemudian Anda juga wajib mencoba zona 5D. Ditempat ini Anda akan dibawa berpetualang dengan menggunakan kapal selam.

Dari pengamatan yang ada, ditempat ini ada banyak hewan yang tidak biasa diperlihatkan di sini. Selain menjumpai hewan unik, ada hewan endemik, hampir punah, hingga yang tak terpikirkan bisa hidup di mal seperti pinguin humboldt, dan the living fosil yang hidup hingga ratusan tahun lalu.

Dalam tiap zona selalu ada dipampangkan papan informasi berupa tablet dengan dua bilingual yakni Inggris dan Indonesia. Selain itu juga ada beberapa pemandu yang memandu pengunjung.

Untuk bisa mengunjungi Jakarta Aquarium di Neo Soho Anda dapat membeli tiket secara online ataupun langsung ditempat tujuan. Dalam perjalanan terdapat dua paket wisata, reguler Rp 175.000 tanpa zona 5D theater, dan paket premium Rp 225.000 sudah termasuk 5D. Tarif tersebut diperuntukan pada hari kerja dan akhir pekan, mulai pukul 10.00-20.00 WIB.






asdasda