Selain Keindahan Alam Bawah Laut, Nikmati Keseruan Dengan Menjelajahi Daerah Lain di Raja Ampat

Selain Keindahan Alam Bawah Laut, Nikmati Keseruan Dengan Menjelajahi Daerah Lain di Raja Ampat

Berita Travel – Berita Travel, Menjadi suatu harapan yang selalu dinantikan oleh siapa saja untuk bisa menjelajahi keindahan dari namanya Raja Ampat di Papua. Secara harafiahnya, Indonesia sangat kaya akan keindahan alam yang terkadang jarang kita sadari. Tentunya tanpa harus berlibur ke luar negeri, salah satu alternatif yang dapat diambil adalah dengan merencanakan liburan didalam negeri.

Salah satunya seperti misalnya menjelajahi Raja Ampat, meskipun tempat ini memiliki jarak yang jauh namun kini untuk namanya penerbangan langsung ke Jayapura cukup hanya sekali. Namun keindahan yang dimiliki dari kepulauan tersebut bakal nantinya dapat mengobati rasa capek yang ada.

Banyak wisatawan yang datang ketempat ini berpikir Raja Ampat hanya menyuguhkan keindahan alam bawah laut saja, namun teryata dibalik itu ada pesona pantai, tebing dan cultural tours yang tidak kalah menariknya.

Yang pastinya selalu ada cara lain untuk dapat menikmati keindahan alam dari Raja Ampat, diataranya sebagai berikut ini :

1. Mendaki Tebing Pulau Karang Harfat Peak
Pernakah kamu mendengar dengan namanya Harfat Peak ? Ya tempat initersembunyi di keindahan perairan Misool. Kalau kamu sudah dibuat tercengang dengan warna biru dari bawah, cobalah untuk mendaki puncak bukit karangnya ini. Keindahan tempat ini baru ditemukan di tahun 2012 oleh seorang warga Kampung Harapan Jaya, Misool, untuk melihat pemandangannya dari atas. Berbeda ketika saat pertama kali ditemukan, jalur ke Harfat Peak kini cenderung sudah lebih mudah didaki. Hanya membutuhka watu 30 menit saja, dan segeralah melihat pemandangan Misool yang mana terhampar di bawah kakimu. Seperti apa? Buktikan sendiri ketika sampai di sana ya.

2. Berburu Pantai Misterius
Sperti yang diketahui Raja Ampat telah terkenal dengan keindahan alam bawah laut, Raja Ampat selalu menduduki banyak peringkat jika dibandingkan dengan kekayaan negara lain. Selain pesona Raja Ampat didalam laut ada juga keindahan lainnya pada permukaan lautnya. Jadilah saksi kejadian alam yang menarik di sana yaitu kemunculan Pasir Timbul Beach yang terlihat ketika laut sedang surut. Untuk destinasi pasir timbul langka yang paling terkenal biasanya menuju ke Pulau Mansuar, sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan dari Waisai. Pemandangan yang terbentuk dengan adanya kemunculan pasir timbul ini benar-benar keren untuk diabadikan menggunkana jepretan kamera kamu.

3. Melihat Salon Kecantikan Pari Manta
Adapun nama tempatnya yaitu Stasiun Pencucian Pari Manta, tapi bukan berarti kamu dapat memandikan ikan pari raksasa di sini. Kata ‘pencucian’ sebenarnya tidak lepas dari kebiasaan pari manta yang mitosnya suka mandi berjam-jam lamanya. Mungkin sedikit mengingatkan mengenai pasangan yang suka berlama-lama di depan kaca. Uniknya, pari manta ini dibersihkan oleh para ikan-ikan kecil yang bergerombol, membersihkan pari manta, satu per satu. Tak cuma bikin kagum, tapi juga mengundang tawa senyuman

4. Atraksi Budaya Raja Ampat Membuatnya Lebih Memikat
menjadi hal yang luar biasa apabila ketika kamu tiba ditempat ini dan dapat mensaksikan langsung atraksi budaya Raja Ampat. Bila beruntung berada di waktu yang tepat, ada pesta besar yang dapat menampilkan beragam atraksi budaya masyarakat setempat. Inilah merupakan salah satu hal langka dalam melihat suku-suku asli Raja Ampat yang semuatnya berkumpul serta memamerkan tarian yang diiringi alat musik khasnya






asdasda