Main Menu

Cara Mengatasin Benjolan Pada Ban Mobil Anda

BERITA OTOMOTIF – Ban pasti jadi sisi vital untuk satu kendaraan. Keadaan ban yang bagus pasti bakal tingkatkan performa kendaraan. Namun kadang-kadang kondisi yang tidak dikehendaki datang hampiri Anda. Terkecuali ban bocor, kadang-kadang juga didapati masalah ban mobil Anda benjol.

Ditulis website resmi Toyota, Senin 28 Maret 2016, ban benjol ini karena sebab masuknya hawa diantara dua susunan pembentuk ban. Hawa itu bakal berkembang waktu ban digunakan di jalanan serta terserang panas baik itu dari gesekan ataupun segera dari matahari.

Hawa yang mengembang dalam susunan tersebut yang bikin ban mobil Anda jadi benjol. Dengan kondisi ini, pasti terkecuali performa kendaraan, kenyamanan dalam berkendara akan terganggu. Serta yang terburuk bisa menyebabkan kecelakaan.

Ketidaktelitian waktu sistem produksi, pengisian angin dengan desakan terlalu berlebih, kurang desakan angin sampai beban yang terlalu berlebih jadi sebagian penyebabnya ban nampak tonjolan.

Untuk mendeteksi apakah ban Anda benjol atau tidak bisa memandangnya lewat getaran yang diakibatkan waktu kendaraan dipakai di jalanan yang lurus serta beraspal halus. Jika getaran yang diakibatkan kerap saat melaju kencang, itu berarti ban alami tonjolan.

Bila ban Anda benjol jalan keluar gampangnya pasti ganti dengan yang baru. Sebab, penambalan tidak bakal bertahan lama serta bakal memberi besar robekan. Namun bila Anda ada dalam keadaan darurat, Anda bisa lakukan panduan simpel ini untuk menyingkirkan tonjolan itu.

Pertama pasti menyiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti penusuk (obeng kecil maupun pisau kecil) serta kompresor. Mencari sisi mana yang benjol lantas tusukkan penusuk. Namun Anda mesti hati-hati jangan pernah ban dalam terserang tusukan.

Kemudian, kempeskan ban lalu tiup lagi memakai kompresor. Ulangilah langkah No 3 serta 4 hingga angin yang ada pada tonjolan dapat keluar. Sesudah semua dikerjakan, ban bakal kembali normal untuk sebagian waktu.






Comments are Closed