Main Menu

Cara Rawat Kendaraan Anda Agar Awet Dan Berumur Panjang

BERITA OTOMOTIF – Mempunyai kendaraan yang tidak rewel serta berusia panjang jadi idaman. Untuk bikin kendaraan bermotor bandel, sudah pasti mesti disiplin dalam lakukan penelusuran juga perawatan.

Menurut Astraworld, tidak sedikit dari insiden kecelakaan disebabkan lantaran permasalahan pada komponen kendaraan. Tak tahu itu telah aus atau menyalahi standard pabrikan.

Sekurang-kurangnya ada empat kunci yang bikin kendaraan bermotor dalam keadaan sempurna serta berusia panjang. Pertama, patuhi jadwal perawatan berkala yang diterangkan dalam buku tips.

Perawatan kendaraan bergantung pada saat penggunaan serta jarak yang sudah ditempuh. Servis berkala rata-rata per 10. 000 km atau enam bln. dengan merujuk mana yang lebih dulu diraih.

” Spesial perubahan oli, bila kendaraan kerap melalui jalur yang macet jadi perubahan oli mesin dapat dikerjakan lebih cepat dengan argumen waktu mobil terserang macet, km. tak jalan tetapi mesin tetaplah bekerja dengan cara terus-terusan, ” catat Astraworld.

Ke-2, kerjakan penelusuran pada emisi gas buang, system rem, kopling, servis mesin, desakan angin ban dan spooring-balancing.

Tidak luput, teliti saringan hawa, busi, oli serta saringan oli, ban, kopling, kampas rem, karet wiper, dan bohlam lampu. Apabila ada yang rusak atau telah tidak berperan optimal selekasnya ditukar.

Kontrol, penyetelan atau bahkan juga pergantian, baiknya juga dikerjakan pada baut-baut yang ada di kendaraan. ”

Sesaat kunci yang ketiga yaitu kerjakan servis kendaraan di bengkel resmi yang masuk dalam jaringan agen pemegang merk (APM). Ini untuk menanggung keaslian dan kwalitas suku cadang sesuai sama standard pabrikan.

” Ke empat, yakinkan memakai suku cadang asli. Janganlah cuma lantaran memprioritaskan harga lebih murah, Anda lebih pilih suku cadang palsu yang mutunya tak terjamin. Resiko memakai suku cadang palsu begitu bermacam, dari mulai performa kendaraan yg tidak optimal s/d aspek keselamatan yang terlewatkan. “






Comments are Closed