Main Menu

Haris Azhar Tolak Jadi Saksi Prabowo

Haris Azhar Tolak Jadi Saksi Prabowo

Beritaterkini.orgHaris Azhar Tolak Jadi Saksi Prabowo, Direktur Lokataru Foundation Haris Azhar masuk daftar sebagai 15 saksi yang diajukan pihak Prabowo-Sandi dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, hari menolak untuk hadir sebagai saksi. Hal tersebut langsung di sampaikan melalui keterangan yang tertulis kepada media massa. Dia sendiri juga menyampaikan surat ke Hakim MK. Ketua Tim kuasa Hukum Prabowo-Sadianga, Bambang Widjojanto mengaku belum tahu mengenai keterangan yang di sampaikan oleh Haris Azhar tersebut.

” Suratnya dari mana? Haris Azhar saya cek dulu, ” kata pria karib disapa BW usai skorsing sidang menjelang magrib di Gedung Mahkamah Konstitus (MK), Jakarta, Rabu (19/06/2019). kedatangan Haris Azhar sangat ditunggu-tunggu di Mahkamah. Sidang dimulai sejak pagi tadi, Namun Haris sendiri tak kunjung datang hingga sore hari.

Said Didu, Selain haris, Said Didu juga menjadi saksi yang tak hadir sejak persidangan dibuka majelis pukul 09.00 WIB. Namun menurut BW, Said telah datang siang tadi dan tengah menunggu giliran pemeriksaan di muka majelis.

” Kalau Pak Said sudah, Sudah ada,” BW sangat yakin.

Direktur Lokataru Fondation Haris Azhar menolak untuk datang ke persindang sebagai saksi untuk kubu Prabowo-Sandi dalam Sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). Haris masuk dalam 15 orang saksi yang di ajukan Pihak Prabowo-Sandi sebagai pemohon.

Baca Juga: Apa Benar Ahok BTP dan Puput Telah Menikah?

” Saya menyatakan tidak bersedia untuk hadir sebagai saksi dalam persidangan sengketa pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi. ‘ ” Kata Haris Azhar melalui rilis yang diterima Rabu (19/6/2019). “Ujar kata Haris Azhar.

Salah satu alasan Haris menolak diantarnya dia hanya sebagai pendamping hukum Kapolsek Pasirwangi Garut, AKP Sulman Aziz yang menyebut ada instruksi atasan polisi mengarahkan masyarakat ke pasangan calon Presiden-Wakil Presiden tertentu. Sehingga menurutnya tidak tepat jika dirinya menjadi saksi dalam persidangan ini.

Selain dari pada itu, Haris merasa baik kubu Prabowo ataupun Jokowi sama-sama memiliki utang permasalahan Hak Assai Manusia (HAM). ” Jokowi Widodo maupun Prabowo Subianto memiliki cacatan pelanggaran HAM. ” Ujar Haris Azhar.






Comments are Closed