Main Menu

Heboh! Benarkah Ada DNA Babi di Suplemen Viostin DS Milik Produsen PT. Pharos Indonesia?

Heboh! Benarkah Ada DNA Babi di Suplemen Viostin DS Milik Produsen PT. Pharos Indonesia?

Berita Kesehatan – Berita Kesehatan, PT Pharos Indonesia akhirnya angkat bicara terkait dengan adanya produk dari Viostin DS yang diketahui mengandung DNA babi. Mereka menginformasikan kepada publik bahwa adalah tidak benar dengan adanya suplemen tersebut mengandung babi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pihak PT Pharos Indonesia, dalam hal ini diwakili oleh pihak Director of Corporate Communication dari PT Pharos, yakni Ida Nurtika yang mengungkapkan mengenai pembuatan dari produk Viostin DS yang mana dipastikan menggunakan olahan bahan baku berupa chondroitin sulfate yang berasal langsung dari sapi. Dan untuk sapi itu sendiri dipasok kembali dari pemasok yang ada di Spanyol.

PT Pharos Indonesia sendiri sangat meyakini bahwa pemasok bahan baku untuk produk Viostin DS telah mendapatkan yang namanya sertifikat halal dari Halal Certification Service atau HCS.

Namun, tanpa diketahui ternyata bahan baku ini yang rupanya tercemar oleh DNA babi. “Yang sebagaimana terjadi adalah bahan baku (untuk Viostin DS) yang berasal dari sapi, yang dipasok oleh pemasok yang telah memiliki sertifikat halal, ternyata malah tercemar DNA babi,” ungkap Ida ketika di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, (06/02/18).

Dengan adanya kejadian yang menggemparkan publik karena adanya suplemen Viostin DS mengandung DNA babi, PT Pharos Indonesia akhirnya harus meminta maaf kepada seluruh konsumen dan juga masyarakat Indonesia atas ketidaknyamanan yang terjadi.

PT Pharos Indonesia juga telah melakukan sejumlah tindakan yang ada, di antaranya yaitu dalam menghentikan proses produksi, promosi, serta penjualan terhadap produk Viostin DS.






Comments are Closed