Main Menu

Inilah 14 Orang Yang Berstatus Mahasiswa Sebelum Usia 13 Tahun!

Berita Entertaiment Berita Entertaiment, Anak yang masih berusia dibawah 13 Tahun umumnya menghabiskan waktu selain di lingkungan sekolah, juga untuk bermain dengan teman-teman seusianya.

Namun, diantara anak umur 13 Tahun itu ternyata tak sedikit yang sudah menempuh pendidikan untuk orang dewasa bahkan ada yang sudah menjadi mahasiswa di perguruan tinggi!.

Mereka ini kemudian dijuluki sebagai anak ajaib karena memiliki kecerdasan di atas rata-rata, dan sebagian dari anak-anak ini ada yang sudah mendahului anak 13 Tahun pada umumnya yang masih bermain dan masih duduk di bangku SMP, tetapi ke 14 anak ini malah mereka ada yang sudah menyelesaikan studi mereka di tingkatan Fakultas Tinggi seperti Mahasiswa yang umurnya di atas 20 Tahun

Berikut ini adalah 14 Anak Ajaib yang kami rangkum yang berstatus mahasiswa perguruan tinggi sebelum umur 13 Tahun.

Baca Juga :  MEMBUAT BERLIAN KW, DARI PECAHAN BOTOL BELING!

1. Michael Kearney

Michael Kearney merupakan lulusan Fakultas Antropologi University Of South Alabama pada Tahun 1994, ia menerima gelar tersebut pada usia 10 Tahun, hal itu membuatnya masuk dalam daftar Guinness Book, sebagai Lulusan Universitas termuda di dunia pada usia 10 Tahun.

michael-kearney

2. Jeremy Shuler

Bocah yang baru berusia 12 Tahun ini baru saja memulai hari barunya sebagai Mahasiswa di Lvy League University pada jurusan Teknik, ia pada umur 2 Tahun sudah bisa membaca Huruf Inggris dan Korea.

jeremy-shuler

3. Sho Timothy Yano

Lahir pada Tahun 1990, Sho Timothy Yano ini dulunya dikenal sebagai Anak Ajaib, karena pada saat umurnya masih 12 Tahun ia sudah Lulus Loyola University Chicago dengan Predikat Summa Cum Laude.

Dia kemudian memasuki Pritzker School Of Medicine di University of Chicago di MSTP (Program Pelatihan Untuk Peneliti Medis), yang dirancang bagi mereka yang mencari untuk mendapatkan MD dan PhD ia juga dianugerahi Gelar PhD dalam Genetika Molekuler dan Biologi Sel di Tahun 2009, pada usia 18 Tahun.

sho-timothy-yano

4. Alia Sabur

Alia Sabur masuk ke dalam Stony Brook University di New York pada usia 10 Tahun, lalu di usia 19 Tahun dia mendapatkan Gelar Profesor di sebuah kampus di Korea Selatan.

alia-sabur

5. Tanishq Abraham

Ia dinyatakan Lulus SMA saat diusianya masih 11 Tahun, dan di usia 12 Tahun ia menjalani masa kuliah di Jurusan Bioteknologi di University of California Davis.

tanishq-abraham

6. Ronan Farrow

Pada usia 11 Tahun Ronan Farrow diterima di Bard College lalu ia berhasil menyelesaikannya pada usia 15 Tahun ia kemudian masuk Jurusan Hukum di Yale University pada usia 16 Tahun.

ronan-farrow

7. Moshe Kai Cavalin

Moshe yang lahir pada Tanggal 14 Febuary 1998 ini menyelesaikan studinya di bidang Matematika di East Los Angeles Community College pada usia 11 Tahun Moshe tidak pernah mengenyam Pendidikan Formal SD sampai dengan SMA karena beberapa kali ditolak mengingat kemampuannya yang sudah di atas rata-rata.

moshe-kai-cavalin

8. Erik Demaine

Erik mulai belajar di Dalhousie University di Kanada ketika usianya masih 12 Tahun ia menjadi Profesor MIT (Massachusetts Institute of Technology) pada Tahun 2001.

erik-demaine

9. Gregory Smith

Gregory Smith mulai belajar Bahasa Prancis, Kalkulus, dan Fisika di Randolph-Macon College ketika masih berusia 10 Tahun ia juga pernah masuk dalam nominasi Nobel Perdamaian atas Partisipasinya dalam memperjuangkan Hak Anak-Anak.

gregory-smith

10. Colin Carlson

Colin Carlson, bocah kelahiran 1996 ini menjadi Mahasiswa di University Of Connecticut pada jurusan Studi Lingkungan, Ekologi dan Biologi Evolusioner pada usia 12 Tahun, ia kemudian meraih Gelar Masternya pada usia 15 Tahun

colin-carlson

11. Mikaela Fudolig

Mikaela Fudolig, seorang ahli Fisika dari Filipina ini dulunya dikenal sebagai Anak Ajaib bagaimana tidak, pada saat usianya masih 11 Tahun ia sudah memulai pendidikannya di University Of Philippines Diliman, dengan pilihan Bidang Fisika.

Pada Tahun 2007, ia berhasil Lulus dengan Predikat Summa Cum Laude, ia kemudian berhasil Meraih Gelar Masternya pada Tahun 2013, dan Gelar PhD pada Tahun 2014.

mikaela-fudolig

12. Thessalonika Arzu Embry

Perempuan berusia 17 Tahun ini diketahui sudah meraih Gelar Master pada Bidang Psikologi, saat usianya masih 14 Tahun ia sudah mendapat Gelar Sarjananya, saat ini diketahui ia tengah menyiapkan untuk melanjutkan Studi lanjutan guna mendapatkan Gelar PhD.

thessalonika-arz-embry

13. Tristan Pang

Tristan Pang, anak berkebangsaan Ingris yang lahir pada Tahun 2001 ini diketahui diterima di University Of Auckland, New Zealand pada usia 12 Tahun dengan pilihan Bidang Matematika.

tristan-pang

14. Cendikiawan Suryaatmadja

Bocah laki-laki 12 Tahun ini, asal Kota Bogor, Jawa Barat menjadi Hot Gosip di Indonesia yang dikejutkan masuk ke dalam Mahasiswa di Unitersitas Waterloo, Kanada selama mengenyam pendidikan di bangku sekolah, Diki memang dikenal Anak Jenius.

Kepintaran Diki sudah terlihat sejak di Taman Kanak-Kanak saking Jeniusnya, Diki berulang kali mengalami Akselerasi mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

cendikiawan-suryaatmadja

Bantu Share Nya Berita Entertaiment






Comments are Closed