Main Menu

Koalisi Kekeluargaan Adakan Rapat Malam Ini Usai PDIP Usung Ahok

Koalisi Kekeluargaan Adakan Rapat Malam Ini Usai PDIP Usung Ahok

Beritaterkini.orgBerita Terkini, Jakarta – Sejumlah pengurus partai-partai yang terbentuk dalam Koalisi Kekeluargaan mengadakan rapat pada Selasa (20/9/2016) malam ini di sebuah restoran di Jalan Pramuka Raya, Jakarta.

Rapat itu diadakan setelah ada pengumuman PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

“Malam ini kami rapat bersama dengan Koalisi Kekeluargaan. Koalisi Kekeluargaan
udah melepas satu keluarga,”ucap Taufik.

Taufik mengatakan, salah satu hal yang bakal dibahas dalam rapat ini merupakan langkah partai-partai Koalisi Kekeluargaan ke depan tanpa PDI Perjuangan. Selain itu, mereka juga bakal membahas soal nama calon wakil gubernur untuk mendampingi Sandiaga Uno.

Taufik mengatakan, keputusan rapat ini akan dibawa ke DPP Partai masing-masing.

“Semuanya pasti selesai-lah. Kami kan Koalisi Kekeluargaan kan keluarga, cair diskusinya,”ucap Taufik.

Usai PDI Perjuangan telah resmi mendukung Ahok, sisa 6 partai yang masih ada di Koalisi Kekeluargaan, yakni Partai Demokrat, PKS, PKB, PPP, PAN, dan Partai Gerindra.

PDI Perjuangan sudah memutuskan untuk kembali mengusung pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan itu dideklarasikan di kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa malam.

“Usai lewat tahapan yang prosesnya dapat dipertanggungjawabkan, PDI Perjuangan mengumumkan calon kepada daerah di 101 daerah yang menggelar pilkada serentak itu,”ucap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanyo, Selasa malam.

“Tamu kami yang ditunggu teman-teman pers, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan sebagai calon wakil gubernur yakni Djarot Saiful Hidayat,”ucap Hasto.

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed