Pasar Senen Terbakar, Anies Baswedan Bersedih Dan Berjanji

pasar-senen-terbakar-nies-baswedan-bersedih-dan-berjanji

BeritaTerkini.org – Berita Terkini, Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta nomer urut 3 Anies Rasyid Baswedan mengungkap keprihatiannya berkaitan musibah kebakaran Pasar Senen. Pasar yang berdiri mulai sejak 1935 itu, terbakar pada jam 04. 15 awal hari.

” Kita terasa sedih ya. Kita memikirkan begitu beratnya untuk beberapa entrepreneur, beberapa pedagang di Pasar Senen yang pagi tadi pasarnya terbakar. Ukurannya cukup massal, cukup besar. Saya tadi perjalanan kesini tak ke arah Senen namun di sekitaran Merdeka Timur itu asapnya masihlah tampak. Jam 1/2 sebelas saja masihlah tampak besar. Jadi lima jam itu untuk ukuran api cukup besar, ” tutur Anies selesai kampanye blusukan di Jalan Kebon Kosong Gang 7 Kelurahan Kebon Kosong perbatasan RW. 001-003, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat,

nies mengharapkan kebakaran itu dapat selekasnya terselesaikan. Tidak cuma itu ia juga ungkapkan apresiasinya pada beberapa petugas kebakaran yang bertugas memadamkan musibah kebakaran Pasar Senen itu.

” Saya mengharapkan pada Pemda, pada aparat keamanan untuk menelusuri penyebabnya. Saya juga menginginkan berikan animo pada beberapa petugas pemadam yang bekerja cepat serta yang mereka kerahkan untuk memadamkannya, ” kata dia.

Anies Baswedan mengemukakan jalan keluar berkaitan mengatasi momen kebakaran yang kerap berlangsung di Jakarta, termasuk juga di lokasi pasar tradisional.

” Kebakaran seringkali dari listrik. Butuh di perhatikan apakah pemakaian listrik di jam-jam spesifik yang tak ada orang itu disediakan jalurnya spesial. Lantas bagaimana beberapa pedagang di pasar mengerti bahayanya memakai alat-alat listrik dengan tak pas. Saya saja dirumah itu alami, dapat melepuh bila memasangnya tak pas instalasinya, ” tutur Anies.

Bila kelak dipilih jadi gubernur, Anies merencanakan merevitalisasi pasar serta mengevaluasi kembali instalasi listrik yang terpasang di pasar-pasar.

” Kelak kita saksikan. Revitalisasi kita kerjakan, ada tak ada kebakaran. Listrik itu memanglah mungkin saja mesti kita review lagi, diaudit lagi apakah sekarang ini langkah instalasinya mempunyai resiko atau tak. Untuk tempat yang berisiko mesti kita ganti, ” terang Anies lagi.

Spesial beberapa pedagang di Pasar Senen yang alami musibah kebakaran, Anies mengharapkan mereka dapat berjualan lagi serta pemerintah juga dapat bangun lokasi Pasar Senen yang tambah baik. Anies menjanjikan bakal meng-upgrade lokasi itu apabila ia dipilih kelak.

” Ini satu blok kan yang terserang. Bila memanglah dibutuhkan untuk upgrade itu lebih efektif, kita bakal upgrade. Namun jangan pernah usaha atau pedagang yang terserang musibah kebakaran, terkena musibah 2 x. Satu musibah kebakaran, yang ke-2 mereka alami relokasi permanen. Mereka mesti harus dapat berdagang lagi di situ. Idealnya yaitu pemerintah bangunkan yang tambah baik buat mereka, ” papar Anies Baswedan.






asdasda