Main Menu

Selama 4 Jam Rapat, 4 Ketua Umum Umumkan Jagoan di Pilgub DKI Siang Nanti

Selama 4 Jam Rapat, 4 Ketua Umum Umumkan Jagoan di Pilgub DKI Siang Nanti

Beritaterkini.orgBerita Terkini, Jakarta – Empat ketua Umum partai politik selesai menggelar pertemuan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Hasilnya, mereka telah mempunyai calon gubernur dan calon wakil gubernur. Akan disampaikan resmi siang nanti, Kamis (22/9).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, empat partai yakni Demokrat, PAN, PKB dan PPP sepakat mengusung calon bersama. Menurut dia, pertemuan antara ketua Umum tadi berlangsung sangat cair tetapi serius.

“Kita sepakat tadim bulat mengusung kandidat-kandidat Pilgub DKI pada alternatif telah kerucut bakal diumumkan besok,”ucap Zulkifli.

Zulkifli menegaskan, empat partai yang hadir juga masih membuka kesempatan utnuk Koalisi bersama Gerindra dan PKS. Gerindra dan PKS tidak hadir dalam pertemuan itu.

“Disamping itu, kita juga komunikasi terus dengan teman-teman PKS dan Gerindra. Kira-kira begitu hasilnya malam ini. Komunikasi untuk dapat bersama-sama dalam Pilgub DKI tahun 2017 nanti,”jelas dia.

Zulkifli mengatakan, nama calon gubernur dan wakil gubernur memang telah ditentukan. Tapi bakal dikonfirmasikan lagi besok.
“Nama udah selesai, siapa dia, itu akan disampaikan namanya di sini. Jam 12 siang nanti,”tutup Zulkifli.

Seperti yang diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghelat pertemuan di Cikeas untuk membahas Pilgub DKI 2017 nanti. Keempat ketua umum ini rapat kurang lebih empat jam untuk mencari lawan petahana Ahok dan Djarot.






Comments are Closed