Main Menu

100 Rumah di Batam Dibangun Oleh Nippon Paint

100 Rumah di Batam Dibangun Oleh Nippon Paint

Berita PropertiBerita Properti, Nippon Paint melakukan pembangunan dan merenovasi 100 rumah dan gedung sekolah di Desa Kabil, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau. Buat melaksanakan aktivitas ini Nippon Paint bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Berdasarkan kata Asisten General Manager Nippon Paint Thomas Ng, aktivitas yang menjadi sisi program CSR Colourful Dreams (impian warna-warni) ini memiliki tujuan buat menolong mewujudkan perumahan layak supaya masyarakat bertumbuh kembang dengan lebih sehat. “Selain itu kami juga memberikan pelatihan keterampilan mengecat dan konstruksi dasar sehingga dapat memperluas peluang bekerja buat masyarakat setempat.” ujar Thomas.

Selain melakukan renovasi sekolah Nippon Paint juga membikin bangunan tambahan berbentuk dua ruang kelas baru dan perbaikan toilet di sekolah IT Mambaul Ulum. Selain itu dilakukan pembenahan interior mencakup perbaikan dinding dan lantai. Program ini cukup menolong penyiapan rumah layak huni di Batam dikarenakan menurut Habitat for Humanity 13 % masyarakat Batam tinggal di rumah liar (ruli). Permukiman ilegal ini berkembang di sekitar industri tempat mereka bekerja.

Di Kabil terdapat 4. 557 keluarga dimana 40 % hidup di bawah garis kemiskinan dan tinggal di ruli. Ruli biasanya terbuat kayu lapis sehingga risiko kebakarannya sangat tinggi. Selain itu sanitasinya juga tidak layak. “Colourful Dreams merupakan program yang memiliki tujuan buat mengubah warga secara fisik dengan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif, ” tuturnya.

Bantu Share Nya Berita Properti






Comments are Closed