Main Menu

Ahok ” Keputusan Rizal Ramli Tentang Reklamasi, Sangat Menganggu Pasar Modal “

Ahok " Keputusan Rizal Ramli Tentang Reklamasi, Sangat Menganggu Pasar Modal "

Beritaterkini.org – Berita Terkini,Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilainya ketentuan penghentian proyek reklamasi Pulau G oleh Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli telah mengganggu pasar modal. Efeknya ke iklim usaha.

” Investasi itu bila ada seseorang menteri ngomong ini merubah pasar modal lho. Bila Anda miliki usaha, umpamanya miliki stasiun TV A, lantas saya miliki wewenang, saya ngomong ingin tutup TV A. Kurang lebih yang gunakan iklan ingin gunakan iklan lagi tidak? Tidak, ” tutur Ahok di Balai Kota,

Meksipun mengganggu pasar modal, Ahok menyebutkan, beberapa entrepreneur tak dapat menuntut ketentuan Rizal. Sebab, hingga sekarang ini, Rizal tak menerbitkan surat berkaitan keputusannya itu.

” Bila ada surat kan masihlah dapat tuntut. Masihlah dapat dipelajari argumen tutupnya apa, ” tutur dia.

Oleh karenanya, Ahok menyampaikan pernah kirim surat pada Presiden Joko Widodo untuk bertanya kejelasan status Pulau G. Ditambah lagi, kata dia, Ketentuan Presiden Nomer 52 tahun. 1995 menyebutkan kewenangan menerbitkan izin serta hentikan proyek reklamasi ada di tangan Gubernur DKI.

” Dari sekian kali ratas, keppres (izin reklamasi) itu menyebutkan dengan terang izin reklamasi ada di tangan Gubernur. Namun, tafsiran di KKP serta Menko Maritim izinnya seakan-akan bukanlah di Gubernur, ” kata Ahok.

Ketentuan Rizal untuk hentikan reklamasi Pulau G ditetapkan dalam rapat berbarengan pada Juni lantas. Penghentian ditetapkan sesudah proyek reklamasi Pulau G dikira tidak mematuhi beragam ketetapan yang beresiko pada lingkungan.

Pulau G yaitu pulau reklamasi yang dikerjakan oleh PT Muara Wisesa Samudera, anak dari PT Agung Podomoro Land.

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed