Main Menu

Ahok Merasa Heran Kasus Isu Reklamasi Di Hebohkan Tapi KBN Tidak Di Hebohkan

Berita Terkini – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama Atau Ahok mengakui heran dengan hebohnya gosip reklamasi di Teluk Jakarta. Walau sebenarnya menurut Ahok, reklamasi tidak tidak sama dengan Lokasi t Nusantara (KBN) di Marunda, Jakarta Utara. Sesaat berkaitan KBN, tidak ada orang yang meributkannya.

” Orang ribut masalah reklamasi. Tahu tidak, KBN sama KCN (PT Karya Citra Nusantara) reklamasi melekat ke daratan 12 hektar? Itu tidak bisa sekalipun. Namun Tidak ada yang ribut, ” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat

Di lokasi itu, banyak nelayan yang dirugikan lantaran reklamasi. Tetapi sampai kini, kata Ahok, tidak ada yang meributkan hal semacam itu, termasuk juga beberapa pegiat lingkungan.

” Saya juga aneh. Mengapa demikian pengembang swasta semuanya ribut. Saya minta peran penambahan (dalam reklamasi pulau-pulau di Teluk Jakarta), salah Saya di mana? ” Ucap Ahok

Ahok menyampaikan, kesempatan ini masalah KLB (Koefisen Luas Bangunan), nyaris semua anggota Real Estate Indonesia (REI) menampik besaran KLB. Tetapi saat ini sesudah dinaikkan, Pemprov DKI Jakarta bisa membiayai beragam pembangunan.

” Saat ini saya telah bisa dapat Dana 4 triliun. Saya dapat bayar parkiran Monas, ducting serta (groundbreaking simpang susun) Semanggi hari ini. Apa yang salah? Yang salah bila anda diam-diam terima uang, ” tegas Ahok.

Ahok menerangkan, ia menambah KLB di semua lokasi yang dilalui LRT serta MRT. Bila tidak mematuhi, ia bakal berlaku tegas.

” Yang dilewatin LRT MRT saya kasih naik 14. Namun selisihnya anda mesti bayar, kan anda beli hawa saya. Yang tidak bisa naik anda naikin, saya tebang loh 2 lantai, ” terangnya.






Comments are Closed