Main Menu

Ahok Merubah Keputusan Agar PNS Bisa Mengantar Anak Ke Sekolah Pada Hari Pertama Masuk Sekolah

Ahok Merubah Keputusan Agar PNS Bisa Mengantar Anak Ke Sekolah Pada Hari Pertama Masuk Sekolah

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat ini mengizinkan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk mengantarkan anaknya ke sekolah waktu hari pertama masuk sekolah

Basuki merubah keputusannya sebelumnya ini yang melarang PNS untuk mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah sesuai sama imbauan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Anies Baswedan.

Menurut Basuki, PNS bisa mengantarkan anaknya ke sekolah seandainya melapor terlebih dulu pada atasan semasing.

” Itu haknya semuanya PNS. Ingin ngajuin izin satu hari, 1/2 hari, sepanjang atasannya memberi, itu hak. Sama seperti anda izin satu hari telah hak. Tidak ditulis juga hak, ” kata Basuki di Balai Kota,

Pria yang di kenal dengan nama Ahok ini menilainya, ajukan izin tunda masuk kantor untuk mengantar anak ke sekolah ini sama seperti dengan izin cuti.

Ia menilainya keduanya keduanya sama hak PNS. ” Bila anda minta cuti serta tidak diberi bos, anda dapat tuntut tidak? Dapat. Terlebih PNS, ” tutur dia.

Imbauan pada orang-tua supaya mengantar anak pada hari pertama sekolah merujuk pada Surat Edaran Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Nomer 4 tahun. 2016.

Menurut Ahok, imbauan tersebut mencontoh system yang diberlakukan di sekolah-sekolah internasional.

Ia menyampaikan, di sekolah internasional, semuanya orang-tua harus datang ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah.

Maksudnya, mengulas berbarengan beberapa guru tentang aktivitas belajar mengajar siswa.

” Maka dari itu saya katakan (imbauan Mendikbud) bagus saja. Anak saya sekolah internasional, orang-tua tentu di panggil. Masalah saya turut tidak turut. Bila saya tidak turut, istri saya yang turut. Jadi itu masalah semasing keluarga, ” kata Ahok.

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed