Main Menu

Ahok Tepis Pernyataan Idrus Marham Mengenai Keputusan Maju Melalui Partai

Ahok Tepis Pernyataan Idrus Marham Mengenai Keputusan Maju Melalui Partai

Beritaterkini.orgBerita Terkini, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menepis pernyataan dari politisi Golkar Idrus Marham yang menyebut adanya kesepatakan Ahok bakal maju Pilgub DKI menggunakan jalur partai politik.

Ahok mengaku belum ada pembahasan lebih lanjut antara relawan Teman Ahok dan tiga partai pendukung.

“Saya enggak tahu pembicaraan partai politik dengan Teman Ahok,”kata Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (18/7).

Ahok juga menepis ditawari jalur partai oleh Idrus Marham yang merupakan kader dari partai Golkar.

“Enggak, dia (Idrus Marham) hanya kasih cara untuk bagaimana kampanye kemenangan,”ucap Ahok.

Ahok masih yakin diri PDI Perjuangan bakal mendukungnya di Pilgub tahun depan. “PDIP dari dulu juga mungkin-mungkin aja mendukung, kan sama Bu Mega soalnya,”singkat Ahok.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengaku Ahok sudah memutuskan untuk maju menggunakan jalur partai. Keputusan ini diambil setelah melakukan pertemuan partai politik pendukung dan relawan Teman Ahok di kediaman Ahok pada Sabtu (2/7).

“Bahwa nyaris pasti nanti dia (Ahok) bakal memakai partai politik lantaran telah sepakat. Kita enggak ada masalah. Apalagi dia ada ase komunitas sosial yang signifikan. Kita tinggal cara pemenang,”ucapnya di kediaman Abu Rizal Bakrie, Menteng, Jakarta, Rabu (6/7).

Dia menerangkan alasan Ahok akhirnya bakal maju menggunakan jalur partai. Salah satunya lantaran sulitnya melalui jalur independen. Terutama mengenai aturan verifikasi faktual untuk dukungan 1 juta KTP yang sudah dikumpulkan oleh relawan.

“Kalau independen terlalu ribet terutama verifikasi faktual. Tiga partai pendukunga dan Teman Ahok telah sepakat yang penting bagaimana Ahok bisa menjadi Gubernur,”tegasnya.

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed