Main Menu

Ban Serta Cuaca Bisa Jadi Faktor Penentu GP Jerman

Ban Serta Cuaca Bisa Jadi Faktor Penentu GP Jerman

Berita OtomotifBerita Otomotif, Valentino Rossi mengatakan bahwa ada dua faktor kunci yang bakal mempengaruhi GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan nanti. Keduanya adalah kinerja ban baru Michelin dan keadaan cuaca.

” Trek ini susah buat ban. kamu butuh kompon ban yang keras di sebelah kiri. Tanda tanya besar melihat bagaimana ban baru ini bekerja, ” ujar Rossi, dikutip dari crash. net.

Michelin memperkenalkan ban depan baru di GP Jerman. Ban ini akan lebih keras di sisi kiri. Ini dibikin buat mengatasi keausan ban yang tidak merata dikarenakan di Sachsenring lebih banyak tikungan ke kiri ketimbang kanan.

Rossi sendiri megatakan bahwa ban Michelin ini serupa dengan Bridgestone yang mereka gunakan tahun lalu. ” Pada akhirnya kami memakai setting yang begitu serupa dengan Bridgestone. Ini bagus dikarenakan motor kami dengan Michelin tampak baik. Motor yang saya gunakan saat ini begitu serupa dengan tahun lalu, ” tambahnya.

Rossi sendiri dikenal sebagai pembalap yang mudah beradaptasi dengan ban. Hal ini, misalnya, diakui oleh rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

” Rossi bisa lebih baik dari saya. Dia bisa menjaga ban depannya lebih baik. Dia juga sangat baik menghadapi keadaan yang susah kala ban telah tidak dapat memegang aspal, ” ucapnya selepas GP Catalunya, awal Juni lalu.

Masalah cuaca, Rossi berharap akhir pekan nanti bakal cerah. Sayangnya Sachsenring terkenal tidak bersahabat masalah itu. ” Sayangnya ada cuaca buruk. Ramalan cuaca juga mengatakan itu. Padahal semua orang berharap bakal kering, ” ujarnya.

Untuk diketahui, tahun lalu dimana keadaan aspal kering, Rossi sukses menempati juara tiga, persis di bawah dua pembalap Honda. Menurut dia, capaian itu cukup baik mengingat waktunya dengan sang juara tidak terpaut jauh.

Bantu Share Nya Berita Otomotif



« (Previous News)



Comments are Closed