Main Menu

Beri Hukuman Mati Kepada Pembuat dan Pengedar Vaksin Palsu Tegas Kak Seto

Beri Hukuman Mati Kepada Pembuat dan Pengedar Vaksin Palsu Tegas Kak Seto

Berita TerkiniBerita Terkini, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi‎ mendesak pemerintah memberikan sanksi maksimal kepada pembuat dan pengedar vaksin palsu. Hal tersebut disampaikan waktu ia menerima aduan sejumlah orangtua korban di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

” Hari ini ‎kami di KPPPA mendapatkan pengaduan dari para orangtua korban vaksin palsu. Beliau-beliau begitu gelisah dan bingung dengan beredarnya vaksin palsu. Mereka ingin mendapat klarifikasi secara gamblang dari Kemenkes dan Bareskrim tentang langkah berikut, ” ujar pria yang akrab disapa Kak Seto di KPPPA, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Kak Seto memaparkan, para orangtua‎ pasien menuntut supaya pemerintah mampu menerangkan bagaimana langkah selanjutnya terhadap anak yang telah terpapar vaksin palsu. Pemerintah juga harus dapat memastikan bahwa sekarang ini telah tidak ada lagi vaksin palsu yang beredar.

” Juga agar Kemenkes menyediakan pos pengaduan, supaya pengaduan berjalan lancar dan warga mendapat penjelasan yang melegakan, ” ujar dia.

Kak Seto juga mendorong supaya pemerintah menerapkan sanksi maksimal ‎bagi para pembuat dan pengedar vaksin palsu. Sebab, dampak yang ditimbulkan begitu berbahaya buat pertumbuhan generasi bangsa.

” Bareskrim mesti bisa memberikan sanksi maksimal, ‎kalau perlu hukuman mati buat pembuat dan pengedar vaksin palsu. Dikarenakan ini betul-betul begitu bahaya buat tumbuhnya generasi unggul di masa akan datang, ” tandas Kak Seto.

Bantu Share Nya Berita Terkini






Comments are Closed