Main Menu

BPK Minta Agar Ahok Kembalikan Uang 191 M, Ahok Balas Dengan Komentar Pedas

BPK Minta Agar Ahok Kembalikan Uang 191 M, Ahok Balas Dengan Komentar Pedas

Beritaterkini.org – Berita Terkini,Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enjoy saat BPK memohon Pemprov DKI kembalikan kerugian negara sebesar Rp 191 miliar berkaitan pembelian tempat RS Sumber Waras.

Basuki menyampaikan dana itu tak dapat dikembalikan lantaran menurut dia, itu bukanlah kerugian negara.

” Bila tidak ada kerugian, ingin dikembalikan bagaimana cobalah? Saat ini saya bertanya, referensinya itu kan kembalikan sama membatalkan, pembelian barang itu yaitu tunai serta final, ” tutur Ahok di Jakarta Convention Center,

” Nah bila anda suruh orang balikin duit, sedang dia terasa benar, kita terasa beli dengan benar, apa yang perlu dibalikin? ” lebih dia.

Ahok tahu kembalikan duit itu adalah referensi BPK. Tetapi, dia pilih itu jadi temuan kontrol BPK yg tidak dapat dilanjuti saja. Ahok menyatakan duit itu tak dapat dikembalikan.

” Sanksi juga administrasi palingan. Paling tetaplah WDP atau tak lumrah, ya terserah saja, ” tutur Ahok.

Terlebih dulu, Ketua Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz mengungkap Pemerintah Propinsi DKI Jakarta mesti kembalikan kerugian negara sebesar Rp 191 Miliar berkaitan pembelian tempat Tempat tinggal Sakit Sumber Waras.

Harry menerangkan pengembalian itu adalah amanat Pasal 23E ayat 3 Undang-Undang Basic 1945 yang menyebutkan kalau hasil kontrol itu ditindaklanjuti instansi perwakilan serta atau tubuh sesuai sama undang-undang.

Berdasar pada amanat itu, pemerintah Propinsi DKI Jakarta tetaplah mesti menindaklanjuti Laporan Hasil Kontrol atas Laporan Keuangan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta tahun. 2014 yang sudah diterbitkan BPK.

” Ya itu kan ada tanda-tanda kerugian negara yang ditulis didalam laporan Rp 191 miliar. Nah itu mesti dikembalikan, ” Kata Agus di Kompleks Gedung BPK, Jakarta,

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed